DAVID DE GEA MENJADI KIPER TANPA PENYELAMATAN SEKALIPUN DI PIALA DUNIA RUSSIA


DAVID DE GEA mungkin telah memenangkan Golden Glove Premier League tetapi dia adalah satu-satunya penjaga gawang yang belum melakukan penyelamatan di Piala Dunia. Pemain asal Spanyol itu kebobolan tiga gol melawan Portugal di pertandingan pembuka mereka termasuk blunder yang mutlak saat menahan tendangan Cristiano Ronaldo.

De Gea, 27, hanya menghadapi tiga tembakan ke gawang selama pertandingan dan gagal untuk mempertahankan salah satu dari mereka. Spanyol mampu menang tipis atas Iran 1-0. De Gea hampir saja kebobolan pada laga melawan iran meski diselamatkan oleh keputusan krusial dan kontroversial karena Saeid Ezatolahi terjebak offside.

FIFA telah menyusun statistik penjaga gawang untuk setiap pemain No 1 di Rusia dengan penjaga gawang Meksiko Guillermo Ochoa membuat penyelamatan terbanyak sejauh ini. Dia telah membuat 14 penyelamatan setelah dua pertandingan mendapatkan tingkat penyelamatan sebesar 93,3 persen.

Berikutnya adalah Kasper Schmeichel dari Denmark yang telah membuat 10 penyelamatan dengan timnya dalam posisi yang kuat untuk lolos dari grup mereka. Hanya dua penjaga yang telah menjaga clean sheet di Fernando Muslera Uruguay dan Danijel Subasic dari Kroasia.

Sementara De Gea yang sebelumnya di nobatkan sebagai penjaga gawang terbaik di dunia ini tidak melakukan penyelamatan sama sekali selama 2 pertandingan bersama Spanyol di Piala Dunia. Dalam upaya untuk melawan Real Madrid, Setan Merah telah mengajukan kesepakatan £ 18.4 juta per tahun untuk membuatnya tetap di Old Trafford. Real Madrid diyakini harus mencari penjaga gawang baru selain De Gea karena ia akan melakukan kontrak lima tahun bersama Setan Merah usai Piala Dunia nanti.

Tidak ada komentar