Jokowi : Kedekatan Indonesia dengan Turki tidak perlu diragukan lagi


Pemimpin Negara Republik Indonesia Bapak Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Pak Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Bapak Recep Tayyip Erdogan karena kembali terpilih sebagai Presiden Turki. Pak Presiden Jokowi menjelaskan, kalau dirinya memperoleh laporan tentang kemenangan Bapak Recep Tayyip Erdogan langsung dari Ibu Retno Lestari Priandari Marsudi selaku Menteri Luar Negeri pada hari Senin pagi 25 Juni 2018.

Saya memberikan ucapan selamat kepada Bapak Recep Tayyip Erdogan kembali terpilihnya dia sebagai Presiden Turki. Ya saya langsung minta Menteri Luar Negeri segera mengatur waktu karena saya mau telfon langsung ke Bapak Presiden Turki Tayyip Erdogan," ucap Pak Presiden Jokowi setelah memeriksa kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, pada hari Senin sore 25 Juni 2018.

Seusai Pak Tayyip Erdogan kembali menjadi seorang pemimpin di Turki, Pak Presiden Jokowi berharap hubungan antara negara Indonesia dan Turki bisa menjadi lebih baik lagi. Pertama yang terpenting pada bidang investasi dan ekonomi.

Pak Presiden Joko Widodo juga mengatakan, Negara Indonesia dan Turki adalah dua negara umat muslim terbesar di dunia yang mempunyai sejumlah kesamaan. Indonesia-Turki pun mempunyai orientasi perjuangan yang sama pada Organisasi Kerjama Islam (OKI).

Untuk soal kedekatan Indonesia dengan Negara Turki pada forum-forum Organisasi Kerjama Islam (OKI) itu bagi saya tak perlu diragukan lagi," kata Pak Jokowi.

Tidak ada komentar