PADA USIA 80 TAHUN , PENDIRI PKPI MENUTUP USIANYA

PADA USIA 80 TAHUN , PENDIRI PKPI MENUTUP USIANYA

https://beritasarana88.blogspot.com/2018/06/pada-usia-80-tahun-pendiri-pkpi-menutup.html

Salah satu pendiri Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia atau PKPI yakni Tatto Sugiarto Pradjamanggala dikabarkan telah meninggal dunia pada Hari Jumat , 22 Juni 2018 malam.


Dia meninggal pada usia yang ke 80 Tahun di Rumah Sakit Mayapada , Jakarta Selatan. Meninggalnya Beliau dikarenakan Penyakit yang dideritanya yaitu kanker prostat.

“Itu benar,” ujar salah seorang politisi PKPI yang diketahui bernama Teddy Gusnaidi saat dikonfirmasi pada hari Minggu , 24 Juni 2018.

Tatto mendirikan PKPI bersama dengan beberapa tokoh yakni Try Sutrisno , Edy Sudrajat , Hayono Isman pada 15 Januari 1999. Saat itu , partai masih disebut sebagai Partai Keadilan dan Persatuan dan berganti nama menjadi PKPI pada September 2002. Selain itu , Tatto merupakan sosok yang juga dikenal sebagai pendiri Siliwangi Youth Force dan anggota Partai Golkar pada Tahun 1972 hingga 1992.

Ketua PKPI yakni Diaz Faisal Malik Hendropriyono menyatakan bahwa Tatto merupakan salah seorang politisi yang sangat hebat sewaktu berada di jamannya. Menurutnya , Tatto juga seorang nasionalis sejati dan sosok yang disegani di Jawa Barat.

"Mr. Tatto adalah tokoh politik Tenama saat di zamannya dan seorang nasionalis yang peduli pada NKRI," ujarnya dalam sebuah pernyataan tertulis.

Diaz menyatakan bahwa partainya turut berbelasungkawa atas meninggalnya Tatto. Tatto akan dimakamkan di pemakaman keluarga daerah Manggala Giri Lembang , Bandung , Jawa Barat.

"Semoga amal ibadahnya diterima oleh pihak-Nya," ujar Diaz.

Tidak ada komentar