ANDAI SAJA SAYA TIDAK TERLALU MUDA MUNGKIN SAAT INI SAYA UDAH MELATIH REAL TUTURNYA NAGELSMANN




Pelatih muda Jerman, Julian Nagelsmann, mengakui jika dia mendapat tawaran melatih Real Madrid. Tapi Nagelsmann tidak bisa menerima tawaran itu karena alasan usia muda.

Madrid mencari pelatih baru di akhir musim 2017/18 yang lalu. Saat itu, Madrid ditinggalkan oleh Zinedine Zidane, hanya lima hari setelah memenangkan gelar Liga Champions ketiga berturut-turut.

Setelah Zidane memilih untuk pindah, Madrid segera dipindahkan dengan mendekati beberapa pelatih top. Nagelsmann termasuk dalam kandidat pelatih baru Madrid. Dia mengaku telah dipanggil oleh El Real.

Namun, Nagelsmann memilih untuk tetap bersama Hoffenheim dan menarik tawaran Madrid. Bahkan, dia mengaku cukup tertarik dengan pekerjaan sebagai pelatih klub untuk Madrid.

Karier Nagelsmann di Bundesliga telah menarik perhatian banyak klub. Dia mampu mencampurkan Hoffenheim sebagai klub kuda hitam meski tidak banyak dihuni banyak nama besar. Selain itu, ia masih sangat muda, yaitu 30 tahun.

"Bukannya saya tidak mempertimbangkan tawaran itu, siapa yang menolak panggilan dari Madrid, tidak lebih besar dari Madrid, tapi saya 30," kata Nagelsmann.

"Jika karir saya berkembang dengan baik, bukan tidak mungkin saya memiliki kesempatan lain untuk berlatih di Madrid, tetapi ini bukan saat yang tepat untuk melatih di luar Jerman," lanjutnya.

Benar saja, maka Nagelsmann akan melatih klub baru musim depan. Tapi, dia tinggal di Jerman. Musim depan dia akan meninggalkan Hoffenheim untuk bergabung dengan RB Leipzig.

Tidak ada komentar