Partai Demokrat, Jalur Partai Gerindra Menuju Koalisi Terbuka Dengan Lebar


Ketua Umum Partai Demokrat Bapak Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan dalam konferensi pers bersama dengan Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto, bahwa kedua belah pihak membicarakan kemungkinan koalisi untuk ikut serta dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Jalan untuk membangun koalisi ini terbuka lebar, terutama setelah kami sepakat tentang masalah apa yang dihadapi rakyat,” kata Yudhoyono pada hari Selasa malam setelah hampir tiga jam menutup rapat dengan Prabowo di rumahnya di Jakarta Selatan.

Setelah pidato Yudhoyono, Prabowo menyampaikan pidatonya, mengatakan bahwa mereka memiliki “chemistry yang sangat baik”.

“Kami merasakan chemistry yang sangat baik; kami berdua prihatin dengan kondisi ekonomi bangsa, ”kata Prabowo. "Pada hari-hari berikutnya, akan ada pertemuan tentang hal-hal yang lebih teknis menuju koalisi yang akan dapat memberikan solusi bagi bangsa ini."

Prabowo menambahkan bahwa ia telah berkomunikasi intensif dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Dia mengatakan ketika dia akan berangkat ke rumah Yudhoyono, "teman-teman di pihak lain" senang dengan pertemuan ini.

Pernyataan bersama itu dilakukan setelah pertemuan tertutup antara Prabowo dan Yudhoyono di rumah Yudhoyono di Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Dibalut batik cokelat, Prabowo tiba di rumah pukul 7:15 malam. Dia disambut oleh Yudhoyono dan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Mantan Presiden dan Agus, yang disebut-sebut oleh Partai Demokrat sebagai calon Wakil Presidennya, sama-sama mengenakan batik cokelat juga.

Tidak ada komentar