SBY : Tawaran Wakil Presiden Agus Bukan Tidak Bisa Dinegosiasikan


Dalam upaya membentuk koalisi, kepala Partai Demokrat dan mantan Presiden Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan tawaran Wakil Presiden Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), putra tertuanya, terbuka untuk negosiasi.

“Bagi Partai Demokrat, usulan untuk pencalonan Wakil Presiden tidak perlu diperselisihkan,” kata Yudhoyono setelah mengatakan bahwa semua partai politik tentu saja memprioritaskan anggota mereka sendiri untuk mengikuti Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Dia membuat pernyataan pada hari Selasa malam setelah pertemuan tertutup selama dua jam dengan Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto di bekas tempat tinggalnya di Jakarta Selatan.

Berbicara kepada pers setelah pertemuan, Prabowo Subianto menegaskan bahwa dia dan Yudhoyono setuju bahwa nama-nama lain akan dipertimbangkan.

Tetapi jika nama Agus sebagai Calon Wakil Presiden kemudian muncul selama negosiasi, mengapa tidak?” Kata Prabowo.

Partai Demokrat telah menggembar-gemborkan nama Agus Harimurti Yudhotono sebagai kandidat partai dalam pemilihan presiden tahun depan. Partai juga telah menilai berbagai skenario memasangkannya dengan orang-orang yang dianggap calon potensial untuk mengikuti lomba 2019, termasuk dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Partai-partai politik berebut untuk membentuk koalisi karena pendaftaran kandidat semakin dekat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan membuka pendaftaran untuk kandidat Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 4 sampai 10 Agustus.

Tidak ada komentar