REAL MADRID ADALAH CRISTIANO RONALDO, RUANG KOSONG AKAN SULIT DIGANTI OLEH PEMAIN LAIN TUTUR VALVEDERE







Keputusan Cristiano Ronaldo untuk meninggalkan Real Madrid beberapa minggu lalu mengundang banyak komentar, salah satunya datang dari pelatih klub saingan, Ernesto Valverde. Ia menganggap kepergian bintang Portugal itu sama seperti pemainnya, Andres Iniesta.

Seperti diketahui, Ronaldo memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu untuk bergabung dengan juara Serie A, Juventus. Kabar itu mengejutkan banyak orang yang memprediksi bahwa Ronaldo akan pensiun di Madrid.

Sementara langkah Iniesta tidak mengejutkan banyak pihak, karena pemain telah mengisyaratkan dengan tidak memperbarui kontraknya. Dia memutuskan untuk melanjutkan pekerjaannya di Jepang dengan Vissel Kobe.

Dampak dari kepergian Ronaldo diyakini membuat Los Merengues jauh lebih lama dari sebelumnya. Valverde juga mengakui bahwa kontribusinya selama ini di Madrid cukup besar.

"Kami tidak tahu sejauh mana ini akan melemahkan Madrid," kata Valverde seperti dikutip dari Goal.

"Tapi dia adalah pemain yang telah memberikan banyak hal kepada klub dan Anda harus mengakui apa yang dia lakukan," lanjutnya.

Dalam pandangannya, kepergian Ronaldo sama pentingnya ketika dia harus berhadapan dengan kepindahan Iniesta ke Jepang. Dia percaya bahwa pelatih Madrid akan merasakan kehilangan pria dari Portugal.

"Kehilangan Cristiano Ronaldo di Madrid sama pentingnya dengan kami dengan Andres," tambahnya.

"Julen akan mencoba memperhatikan ketidakhadiran Cristiano sekecil mungkin," tutupnya.

Dalam sembilan musim bersama Madrid, Ronaldo telah mempersembahkan banyak gelar dari berbagai kompetisi. Bahkan dalam tiga tahun terakhir, mantan penggawa Manchester United selalu menghadirkan trofi Liga Champions.

Tidak ada komentar