SBY, Prabowo Subianto sedang mengatur jadwal untuk pembicaraan koalisi


Ketua Partai Demokrat Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan rekannya dari Partai Politik Gerindra Bapak Prabowo Subianto, akan bertemu di kediaman Yudhoyono di Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari Selasa setelah pertemuan Minggu lalu yang sempat tertunda.

Yudhoyono dan Prabowo dijadwalkan bertemu Rabu lalu tetapi pertemuan itu ditunda setelah mantan presiden itu jatuh sakit dan harus menerima perawatan di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto.

"Pak SBY telah pulang ke Kuningan bersama keluarganya dan kami telah berbicara banyak tentang partai," kata sekretaris jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan kepada wartawan, Senin. “Salah satu hal yang kami siapkan adalah pertemuan dengan Pak Prabowo besok, yang sebelumnya tertunda.”

Dia mengatakan itu akan didahului oleh pertemuan antara eksekutif kedua pihak pada hari Senin malam.

Hinca Panjaitan menambahkan bahwa Bapak SBY dan Bapak Prabowo Subianto akan membahas kemungkinan koalisi partai Demokrat-Gerindra dan juga pasangan calon potensial, termasuk kemungkinan putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, menjadi pasangan Prabowo Subianto di pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Saya pikir mereka akan berbicara tentang Agus sebagai calon wakil presidennya dan juga alternatif lain jika kita membentuk koalisi," katanya, menambahkan bahwa Demokrat masih berkomunikasi dengan pihak lain seperti Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Tidak ada komentar