MAHASISWI INDONESIA DI PERKOSA DI BELANDA


Seorang mahasiswa pertukaran pelajar Indonesia di Universitas Erasmus dilaporkan diperkosa oleh seorang pria tak dikenal di dekat kediamannya di Herman Bavinckstraat di Rotterdam, Belanda, pada hari Sabtu.

Direktur perlindungan warga Kementerian Luar Negeri Indonesia, Lalu Muhammad Iqbal, membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan bahwa tim perlindungan warga dari Kedutaan Besar Indonesia di Den Haag telah membantu korban.

Kedutaan Indonesia akan membantu [mahasiswa] dan berkoordinasi erat dengan pihak berwenang setempat, kata Iqbal pada hari Senin, menambahkan bahwa kedutaan tidak akan mengungkapkan identitas korban untuk melindungi privasi mereka.

Sebuah laporan berita lokal mengatakan Polisi Rotterdam sedang menyelidiki kasus tersebut. Sebuah laporan polisi mengatakan korban sedang mengendarai sepeda dari Stasiun Rotterdam ke kediamannya di Herman Bavinckstraat sekitar pukul 05.30 pagi hari Sabtu dan, tak lama setelah dia mengunci sepedanya, dia diduga diserang oleh si penyerang. Pemerkosaan yang diduga terjadi di dekat kediaman korban.

Polisi Rotterdam sejauh ini telah memeriksa sekitar 20 saksi dan mengidentifikasi rute yang diambil oleh pelajar Indonesia. Selanjutnya, gambar dari CCTV diperoleh untuk mengidentifikasi pelaku yang diduga, yang diduga polisi adalah seorang lelaki gelap yang mengenakan jaket hoodie dan mengendarai sepeda hitam.

Tidak ada komentar