Sylviana Murno mencalonkan diri untuk maju dalam Pemilihan Dewan Daerah (DPD) 2019


Sylviana Murni, mantan pegawai negeri sipil yang ikut dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta tahun 2017 lalu bersama Mas Agus Harimurti Yudhoyono, telah memusatkan perhatiannya pada pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tahun depan.

Dengan pengalaman 34 tahun melayani administrasi kota, Sylviana mengatakan dia akan dapat menyumbangkan ilmunya untuk mengembangkan modal.

"Saya tahu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di Jakarta. Jika mereka mengkritik pemerintah kota, saya bisa memberikan solusi," kata Sylviana Murni pada keterangan yang tertulis, pada hari Jumat 20 July 2018.

Sementara banyak yang percaya bahwa kewenangan DPD terbatas, Sylviana Murni mengatakan dia akan memberikan kontribusi maksimum untuk pembangunan kota.

"Saya memiliki kekuatan terbatas ketika saya menjadi pegawai negeri sipil, tetapi saya menggunakan otoritas saya secara optimal," tambahnya.

Sylviana Murni merupakan mantan asisten gubernur DKI Jakarta untuk budaya dan pariwisata sebelum memutuskan untuk mencalonkan dirinya sebagai wakil kandidat gubernur bersama calon gubernur Agus Harimurti Yudhoyono pada pemilihan terakhir.

Pasangan ini kalah di babak pertama, dengan Bapak Anies Baswedan dan Bapak Sandiaga Uno yang telah mengalahkan Bapak Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Pak Ahok dan Bapak Djarot Saiful Hidayat di babak kedua.

Saat ini, Sylviana Murni menjabat sebagai Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia 2018 mendatang.

Tidak ada komentar