INI JANJI YANG TELAH DIBERIKAN PRESIDEN JOKOWI TERHADAP HIMPUNAN MAHASISWA PERSATUAN ISLAM

INI JANJI YANG TELAH DIBERIKAN PRESIDEN JOKOWI TERHADAP HIMPUNAN MAHASISWA PERSATUAN ISLAM

https://beritasarana88.blogspot.com/2018/09/ini-janji-yang-telah-diberikan-presiden.html

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berjanji akan membangun Tiga Rumah Susun (Rusun) untuk Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis). Hal tersebut di umumkan saat Presiden Jokowi membuka Muktamar Hima Persis IX di Pondok Pesantresn Persis Utsman Bin Affan yang ada di Cipayung , Jakarta Timur , Selasa 25 September 2018.


'Ada Tiga Rusun yang diajukan Persis , Saya sudah konfirmasikannya ke Seskab (Sekretaris Kabinet) yakni Pramono Anung. Semua yang di ajukan akan kita setujui," ujar Presiden Jokowi menegaskan.

Presiden Jokowi menyatakan bahwa Pembangunan Rusun akan dilakukan secara bertahap yakni Tahun ini dan akan dilanjutkan pada Tahun Depan. Selain Rumah Susun , Presiden Jokowi juga sudah berjanji akan membangun sebuah Universitas Persis. Presiden Jokowi juga terlihat langsung memberikan perintah kepada Menritekdikti yakni M Nasir untuk menindaklanjuti Proses Pembangunan Kampus tersebut.

"Jadi syarat syaratnya akan segera di sampaikan kepada Menristekdikti. Saya hanya bagian ngejar. Sebab apapun Pendidikan , Sumber Daya Manusia itu sangatlah penting untuk Negara dalam bersaing dengan Negara Negara lainnya yang ada di Dunia," ujar Presiden Jokowi menjelaskan.

Muktamar ke-IX Hima Persis akan mengambil sebuah Tema "Sinergi Harmoni Islam dan Indonesia". Tema tersebut di ambil untuk mencerminkan Citra serta Harapan Hima Persis sebagai Itinom Kemahasiswaan Persis Bahwa yang ada di Masa Depan , Indonesia Maju sebagai Pusat dari Peradaban Islam Dunia.

Acara tersebut juga di hadiri oleh 1.500 Kader saat pembukaan dan 300 Kader delegasi peserta Muktamar dari seluruh Pimpinan Wilayah , Pimpinan Daerah dan Pimpinan Komisariat Hima Persis yang ada di seluruh Indonesia.

Ketua Pelaksana Muktamar ke IX Hima Persis yakni Ceceng Khalilullah menyatakan bahwa Muktamar yang kali ini harus menjadi sebuah Momentum Konsolidasi Kader sekaligus musyawarah besar dalam merumuskan Grand Issue Hima Persis selama Dua Tahun ke Depan. 

Jadwal Muktamar kali ini akan berlangsung selama Tiga Hari dengan Pilihan Penambahan Waktu Tiga Hari.

Tidak ada komentar