Perbedaan Rekonsiliasi Berada Di Tim Kampanye Yang Menentang Tidak Ada Masalah Bagi Pasangan Yang Sudah Menikah


Bahkan dalam tahun pemilihan yang sungguh tegang, pertentangan politik tidak perlu berubah menjadi sebuah perkelahian sampai mati. Tanyakan saja kepada Bupati Garut, Rudy Gunawan dan istrinya Diah Kurniasari yang telah bekerja di pihak yang berseberangan dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 yang akan datang.

Rudy Gunawan yang didukung oleh Partai Politik Gerindra selama menjalankan tugasnya untuk kabupaten ada di dewan penasihat kampanye Bapak Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sementara itu, istrinya yang bernama Diah Kurniasari selaku Kandidat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk Partai NasDem adalah anggota tim kampanye Bapak Presiden Joko Widodo di wilayah tersebut.

Mungkin itu terdengar aneh, atau lucu, tapi saya membiarkan istri saya berada di tim kampanye Pak Jokowi,” kata Bapak Rudy Gunawan pada pernyataan yang tertulis, menambahkan bahwa istrinya memiliki hak politik yang sama seperti dia.

Dia menjelaskan bahwa perbedaan politik mereka berasal dari pemilihan kabupaten Garut baru-baru ini, di mana ia didukung oleh koalisi Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan NasDem. Pihak terakhir kemudian meminta istrinya untuk mencalonkan diri di kursi DPR kabupaten.

Saya tidak bisa menjadi bupati tanpa partai NasDem dan NasDem sekarang mendukung pemilihan kembalinya Pak Jokowi,” katanya, menambahkan bahwa menjadi lawan tim kampanye tidak mempengaruhi kehidupan keluarganya. Ini bisa menjadi pelajaran politik juga, meskipun di tempat pemungutan suara pilihan kami berbeda, tapi itu tidak apa-apa.

Diah menggemakan sentimennya, mengatakan bahwa perbedaan dalam opini politik adalah hal yang wajar.

Kita harus mendukung siapa pun yang menang, karena mereka adalah yang terbaik yang dimiliki bangsa dan negara ini," katanya.

Tidak ada komentar