SHAQIRI SOSOK PENGGANTI COUNTINHO YANG SANGAT TEPAT UNTUK LIVERPOOL




Mantan striker Liverpool Neil Mellor menyebut Xherdan Shaqiri mampu melakukan peran yang sebelumnya dimainkan oleh Philippe Coutinho.

Playmaker Brasil telah menjadi pusat kreativitas serangan Liverpool. Tapi itu hilang karena Coutinho terpaksa menjual ke Barcelona pada Januari 2018.

Setelah itu Liverpool berusaha mencari penggantinya. Jurgen Klopp dapat membawa Nabil Fekir tetapi dibatalkan.

Hingga saat ini, Klopp tidak membeli pengganti Coutinho. Namun dia menekankan bahwa dia masih akan menemukan pemain yang tepat untuk memainkan peran mantan pemain Inter Milan.

Menurut Mellor, Klopp tidak perlu lagi repot mencari pengganti Coutinho. Karena mereka sekarang memiliki pemain yang juga sangat kreatif, yaitu Shaqiri.

Shaqiri dibeli oleh Liverpool dari Stoke City pada musim panas 2018 kemarin. Dia diperdagangkan dengan harga hanya sekitar 13 juta poundsterling.

Pemain Swiss ini masih sering dilindungi undang-undang. Namun ketika diminta bermain, dia selalu bisa memberi dimensi berbeda pada serangan The Reds.

Dan yang lebih penting, dia dapat memberikan kontribusi nyata sejauh ini dengan kontribusi tiga assist di semua kompetisi dari delapan pertandingan. Dengan kontribusi itu, Mellor menganggap The Reds beruntung bisa membelinya dengan harga murah dari Stoke.

"Saya sangat menyukai Shaqiri. Dia benar-benar pembelian yang murah jika Anda berpikir tentang berapa banyak uang yang dihabiskan Liverpool untuknya pada musim panas dari Stoke," katanya di Love Sport Radio.

"Dia memiliki kemampuan kreatif di sepertiga akhir untuk membuka pertahanan lawan. Sekali lagi di akhir pekan melawan Huddersfield dengan assist untuk gol dan lagi di babak kedua dengan terobosan yang indah.

Menurut Mellor, kreativitas yang dimiliki oleh Shaqiri kini mendekati kreativitas yang dimiliki oleh Coutinho. Menurutnya pemain berusia 27 tahun itu nantinya akan bisa memfasilitasi performa lini serang Liverpool.

"Sejak Coutinho Liverpool tidak memiliki pemain kreatif seperti di lini tengah yang diisi dengan tiga pemain," katanya.

"Kami tahu tentang tiga pemain depan dan mereka akan mencetak banyak gol. Tetapi jika Anda memiliki seseorang dengan pengaruh kreatif di belakangnya, itu bisa membuat perbedaan besar," katanya.

"Adam Lallana adalah pemain tapi sayangnya cedera telah membatasi waktu bermainnya. Jadi Shaqiri bisa menjadi pembeda besar dalam pertandingan di mana tim akan mengatur dan mengatakan 'datang dan hancurkan kami'. Seseorang seperti Shaqiri bisa menjadi jawaban dalam pertandingan yang lebih ketat seperti itu, "katanya.

Tidak ada komentar