Gustika Jusuf Hatta Keberatan Dengan Pernyataan Yang Mengibaratkan Sandiaga Kepada Bung Hatta


Cucu dari salah satu pendiri Indonesia Muhammad 'Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta, keberatan pernyataan yang mengibaratkan kandidat wakil presiden Bapak Sandiaga Uno kepada Bung Hatta.

Pernyataan itu dikeluarkan oleh juru bicara tim kampanye Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bapak Dahnil Anzar dalam iklan video kampanye untuk kandidat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Dalam video tersebut, Dahnil Anzar mengatakan bahwa Sandiaga Uno adalah representasi modern Bung Hatta.

Melalui akun Twitter-nya, Gustika Jusuf Hatta men-tweet “Bagi seseorang dengan sekering pendek seperti saya, setelah mendengar bahwa kakek saya disamakan dengan Sandiaga Uno hanya membuat saya ingin muntah. Setiap waktu kapan pun ada pemilihan presiden. ”Dia men-tweet pada hari Kamis, 25 Oktober 2018.

Dalam serangkaian tweet yang memprotes mengkomoditimasi citra kakeknya, Gustika Jusuf Hatta menyatakan bahwa orang tidak boleh menyamakan Bung Hatta dengan siapa pun, bahkan jika itu dilakukan oleh seseorang yang secara pribadi mengenal kakeknya, apalagi oleh orang-orang yang tidak mengenal Bung Hatta secara pribadi.

Gustika Jusuf Hatta menegaskan bahwa dia telah muak oleh kelompok-kelompok oportunistik dari orang-orang yang terus secara politis mengkomoditisasi warisan Muhammad Hatta setiap kali pemilihan muncul.

Saya sudah selesai, setiap nama pemilihan presiden nama Bung Hatta menjadi komoditi. Semakin tua @Dahnilanzar, karena dia langsung mentweet juru bicara kampanye Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Iklan kampanye Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menyebutkan Bung Hatta pada awalnya disebarkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Bapak Faldo Maldini melalui Twitter pada tanggal 18 Oktober 2018.

Tidak ada komentar