Prabowo Menyamakan Ekonomi Indonesia Dengan Negara Afrika Haiti


Kandidat presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) Indonesia 2019 yang akan datang, Bapak Prabowo Subianto, mengeluarkan pernyataan kontroversial lain yang telah beredar luas. Dia mengklaim bahwa orang Indonesia tidak mendapatkan cukup uang menyamakan mereka dengan negara miskin, seperti Haiti.

Prabowo Subianto mengatakan bahwa pemerintah telah membuat kesalahan ekonomi yang telah mendorong sebagian kekayaan Indonesia lepas pantai.

Jika ini terus berlangsung, Indonesia akan terus dimiskinkan, kata kandidat partai oposisi dalam pidatonya di markas Majelis Tafsir Al Quran (MTA) di Solo pada hari Rabu, 26 Desember 2018.

Kami, orang Indonesia, setara dengan negara-negara miskin Afrika seperti Rwanda, Haiti, dan pulau-pulau kecil seperti Kiribati, yang kami bahkan tidak tahu di mana letaknya, kata Ketua Umum Partai Politik Gerindra. Dia mengatakan itu sangat disesalkan karena negara Indonesia adalah negara terbesar keempat di dunia.

Pernyataannya yang menyebut Haiti sebagai negara di benua Afrika kemudian menjadi viral dan menjadi topik diskusi dan ejekan di seluruh platform media sosial. Bahkan melangkah lebih jauh untuk mengarahkan tagar #Haiti menjadi topik trending di Twitter pagi ini.

Banyak pengguna media sosial menunjukkan fakta bahwa Bapak Prabowo Subianto gagal memahami bahwa Haiti adalah sebuah negara yang terletak di kepulauan Karibia di dalam wilayah Amerika Serikat, tidak seperti pidatonya yang berasal dari negara tersebut ke negara Afrika.

Tidak ada komentar