Gatot Eddy Pramono Dilantik Sebagai Kepala Kepolisian Jakarta Yang Baru


Resmi, polisi Jakarta memiliki kepala baru setelah Insp. Jenderal Bapak Gatot Eddy Pramono
disumpah pada hari Kamis, 24 Januari 2019 oleh Kepala Kepolisian Nasional Jenderal Bapak Tito Karnavian di markas polisi di Jakarta Selatan.

Dia menggantikan Insp. Jenderal Bapak Idham Aziz, yang diangkat sebagai kepala detektif. Aziz telah memimpin Polda Metro Jaya sejak bulan Juli 2017.

Saya akan mematuhi setiap hukum dan melaksanakan semua tugas yang dipercayakan kepada saya dengan semua kepatuhan, kesadaran dan tanggung jawab, kata Gatot Eddy Pramono saat ia membaca janji.

Gatot Eddy Pramono sebelumnya menjabat sebagai asisten polisi untuk urusan perencanaan dan penganggaran.

Dalam pidatonya, Tito Karnavian menekankan bahwa rotasi adalah praktik standar di tubuh polisi.

Polisi solid. Pihak eksternal harus mendukung solidaritas polisi. Tidak ada fraksi atau gesekan di dalam kepolisian, katanya.

Polisi juga mengganti kepala Badan Intelijen Keamanan mereka, Com. Jenderal Bapak Lutfi Lubihanto, yang pensiun, bersama Comr. Jenderal Bapak Unggung Cahyono. Unggung Cahyono sebelumnya memimpin pusat pendidikan dan pelatihan polisi. Kawan Jenderal Bapak Arief Sulistyanto menggantikan Pak Unggung menjadi kepala pusat.

Selain lima jenderal senior itu, polisi juga melantik 43 pejabat lainnya ke berbagai posisi baru, termasuk tiga kepala dan empat wakil kepala.

Tidak ada komentar