Penduduk Jakarta Dan Gubernur Anies Merayakan Panen 'Duku Condet' Endemik


Pohon duku condet endemik Jakarta akhirnya berbuah di Cagar Buah Condet di Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, yang dirayakan oleh penduduk setempat dan Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan.

Anies dan beberapa pejabat kota lainnya merayakan panen pada kunjungan ke plot 3,3 hektar, yang telah ditata ulang untuk melestarikan buah endemik Jakarta duku condet dan salak condet.

Alhamdulillah dan syukur kita baru saja memanen duku condet. Ini adalah sesuatu yang unik di Jakarta, yang penuh dengan bangunan, kata Pak Anies kepada awak media, pada hari Kamis, 14 Maret 2019.

Dia mengatakan pemerintahannya dan penduduk setempat bekerja keras untuk melestarikan buah endemik Jakarta seperti duku dan salak, yang saat ini hanya diproduksi dalam jumlah kecil, di cadangan.

Anies Baswedan menambahkan bahwa itu juga berfungsi sebagai situs agrowisata, di mana penduduk dapat mengunjungi, berinteraksi dan belajar tentang alam.

Dia meminta Badan Keamanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Jakarta untuk melindungi sisa lahan pertanian Jakarta.

Kepala badan itu, Bapak Darjamurni, mengatakan tanah itu telah dibeli oleh pemerintah pada tahun 2007 untuk melestarikan buah endemik Jakarta.

Dia menambahkan bahwa Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah mengeluarkan sertifikat, yang menyatakan bahwa salak condem endemik ke Jakarta dan bagian dari warisannya.

Duku condet saat ini sedang dalam proses menerima sertifikasi dari kementerian juga sehingga dapat dilestarikan, kata Darjamurni.

Tidak ada komentar