EMERY PASANG BADAN UNTUK SOSOK MUSTAFI YANG BERMAIN HANCUR KEMARIN

EMERY PASANG BADAN UNTUK SOSOK MUSTAFI YANG BERMAIN HANCUR KEMARIN


Image result for emery arsenal


Shkodran Mustafi menunjukkan kinerja yang buruk ketika Arsenal kalah dari Crystal Palace. Namun, bos Arsenal, Unai Emery, menaruh pada tubuh semua kritik yang kini menimpa pemain Jerman.

Shkodran Mustafi tidak tampil baik dalam pertandingan melawan Palace akhir pekan lalu. Mustafi melakukan kesalahan fatal yang menyebabkan gol kedua Palace. Arsenal juga harus kalah dengan skor 2-3 dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford.

Setelah pertandingan, Mustafi mendapat banyak kritik tajam. Pemain berusia 27 tahun itu secara umum dianggap tidak menunjukkan performa yang solid sepanjang musim. Ini bukan kesalahan pertama yang dia buat.

Unai Emery mengatakan dia tidak ingin membuat pernyataan di depan media jika itu yang menyalahkan pemain. Mantan pelatih Sevilla berniat untuk melindungi para pemainnya dan berbicara tentang faktor-faktor berlebih.

"Saya ingin melindungi para pemain," kata Unai Emery yang dikutip dari Goal International.

"Mustafi adalah pemain yang sangat bagus, bek tengah yang sangat bagus. Dia memiliki kebiasaan menangani dan melompat ke tanah, dia melakukannya untuk mengantisipasi gerakan lawan," lanjutnya.

Tidak peduli seberapa baik Mustafi, atau pemain lain, Emery yakin dia masih akan membuat kesalahan. Dan, jika memang kesalahan itu kemudian mengarah pada penciptaan tujuan, maka itu akan menjadi sorotan tajam oleh media.

"Mustafi bisa memenangkan satu, dua, tiga atau bahkan empat tekel. Tapi, ketika Anda salah dalam satu tekel dan itu menjadi gol, maka itu adalah sorotan besar. Saya mengatakan kepadanya: Anda masih muda dan bisa lebih baik.

Unai Emery merasa bahwa publik telah memperlakukan Shkodran Mustafi secara tidak adil. Mereka menilai mantan pemain Valencia hanya karena dia melakukan kesalahan yang menyebabkan gol pada pertandingan melawan Palace. Sementara itu, di game lain ia tampil dengan baik.

"Misalnya, melawan Watford (16/4), dia adalah pemain terbaik dari semua pemain, dia memenangkan semua duel udara dengan kepalanya dan itu adalah statistik yang sangat bagus untuknya," kata Emery.

"Pada hari Minggu, dia melawan Christian Benteke, lebih sulit untuk memenangkan setiap duel udara dengannya, tetapi saya pikir itu 50:50," kata pelatih Spanyol itu.

Tidak ada komentar