Jalasena Jogging Dan Trek Sepeda Dibuka Di Pulau Reklamasi


Pemerintah Jakarta akan membuka jalur jogging dan trek sepeda yang disebut Jalasena di Pantai Maju, salah satu pulau reklamasi di lepas pantai Jakarta, kepada publik setelah tanggal 30 Juli 2019.

Siapa pun dapat mengakses area ini untuk berolahraga atau berjalan-jalan, sekretaris perusahaan pengembang kota milik PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Hani Sumarno mengatakan pada hari Sabtu, 27 Juli 2019, seperti dalam pernyataan tertulis.

Jalur Jalasena memiliki panjang 7,6 kilometer dan lebar 3 meter. Namun, hanya 3,1 km telah selesai pada tahap pertama konstruksi.

Sisa trek belum dikembangkan karena lahannya belum kokoh.

Bagian yang telah selesai adalah di tanah di mana kepadatannya cocok, katanya.

Jalur Jalasena membentang di sepanjang pantai dan dibangun di atas tanggul laut. Jakpro memasang batu di sepanjang pantai agar airnya tidak terlalu dalam. Kedalaman air saat ini di sepanjang tanggul sekitar 8 hingga 10 m.

Selain trek ada juga taman umum.

Pantai Maju, yang sebelumnya dikenal sebagai pulau D, juga akan menjadi tuan rumah perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 bulan depan. Upacara akan menandai pembukaan publik pulau buatan itu selain Pantai Kita dan Pantai Bersama, yang sebelumnya disebut pulau C dan G.

Tidak ada komentar