Menteri Meninjau Infrastruktur Transportasi Di Danau Toba


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara untuk meninjau rencana pengembangan infrastruktur transportasi di Danau Toba yang telah menjadi salah satu daerah prioritas dalam pengembangan destinasi wisata terkemuka di Indonesia.

Sore ini Menteri Perhubungan dijadwalkan berangkat ke Danau Toba untuk meninjau langsung rencana pengembangan infrastruktur transportasi. Kementerian Perhubungan sangat mendukung program untuk mewujudkan Danau Toba sebagai tujuan wisata terkemuka, kata juru bicara kementerian Hengki Angkasawan berkata di sini pada hari Minggu, 28 Juli 2019.

Dari 10 daerah tujuan wisata yang akan dikembangkan menjadi apa yang disebut "Bali Baru", empat daerah ditempatkan dalam prioritas super yaitu Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur dan Danau Toba di Utara Sumatra.

Dalam kunjungannya ke Danau Toba, Sumadi akan memeriksa beberapa pelabuhan termasuk Pelabuhan Muara, Pelabuhan Ajibata dan Pelabuhan Ambarita dan penerapan prosedur keselamatan bagi penumpang feri.

Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Pak Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara pada hari Senin (29/7) di perusahaan Menteri Perhubungan.

Kementerian terus melakukan perbaikan dalam aspek keselamatan dan layanan transportasi di Danau Toba.

Saat ini, Pemerintah telah membangun pelabuhan feri di delapan lokasi di Danau Toba, yaitu pelabuhan Ajibata, Ambarita, Simanindo, Tigaras, Muara, Balige, Tongging dan Marbun Toruan. Ini juga mengoperasikan tiga unit kapal roll-on roll-off dan satu Water Bus.

Tidak ada komentar