CANTONA KEMBALI MERAIH GELAR TERBARU YANG BERADA DI PIALA PRESIDEN UEFA 2019



Hasil gambar untuk cantona

Legenda Manchester United Eric Cantona telah dipilih untuk memenangkan Penghargaan Presiden UEFA 2019.

Legenda sepakbola Prancis memperkuat Setan Merah mulai tahun 1992. Dia tinggal di Old Trafford hingga 1997.

Cantona memang sosok yang kontroversial. Tapi tidak bisa dipungkiri, dia adalah pemain bola yang sensasional dengan keterampilan menawannya.

Selama di United, Cantona membantu klub memenangkan sembilan gelar domestik. Empat di antaranya adalah trofi juara Liga Premier.

Total, saat membela MU, ia tampil 174 kali di semua kompetisi. Dia mengemas 79 gol dan 59 assist.

UEFA memilih Cantona berkat pencapaian luar biasa mereka. Selain itu ia juga dinilai berdasarkan keunggulan profesional dan kualitas pribadi yang patut dicontoh.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin memberi Cantona penghargaan. Dia menyebut pria berusia 53 tahun itu sosok yang patut dicontoh.

"Penghargaan ini tidak hanya mengakui karirnya sebagai pemain kaliber tertinggi, tetapi juga menghormatinya untuk apa dia - seorang pria yang menolak untuk berkompromi, yang mempertahankan nilai-nilainya, yang mengekspresikan pikirannya dan secara khusus menempatkan hati dan hatinya untuk mendukung tujuannya. " Seru Ceferin, seperti dilansir Sky Sports.

Dengan penghargaan ini, Cantona mengikuti jejak beberapa nama besar di dunia sepakbola. Salah satunya adalah mantan rekannya di Manchester United, David Beckham.

Lalu ada juga nama legenda sepakbola Inggris, Sir Bobby Charlton. Alfredo Di Stefano dan Eusebio juga mendapat kehormatan menerima penghargaan ini.

Nantinya, penghargaan ini akan diserahkan kepada Eric Cantona dalam sebuah upacara yang diadakan oleh UEFA di Monako, Kamis (29/8/2019). Acara ini adalah bagian dari undian fase grup Liga Champions 2019/2020

Tidak ada komentar