Indonesia, Myanmar Merayakan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Dengan Mengadakan Festival Makanan


Indonesia dan Myanmar merayakan 70 tahun hubungan diplomatik dengan mengadakan resepsi diplomatik dan festival makanan di kedutaan Indonesia di Yangon. Serangkaian kegiatan diselenggarakan untuk menandai 70 tahun hubungan diplomatik dan perayaan mencapai puncaknya bulan ini, Kedutaan Besar Indonesia di Yangon mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis yang dirilis pada hari Sabtu, 26 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut termasuk resepsi diplomatik pada tanggal 28 Oktober, Festival Makanan Indonesia dari 25 hingga 28 Oktober 2019, dan Festival Indonesia pada tanggal 25 dan 26 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan keragaman dan karakteristik khas budaya dan masakan Indonesia kepada rakyat Myanmar dan meningkatkan hubungan antara kedua negara anggota ASEAN, kata Duta Besar Indonesia untuk Myanmar Iza Fadri.

Resepsi diplomatik mempromosikan tema tentang Sumatera Barat yang dikenal karena keunikan budayanya dan masakannya yang lezat.

Kedutaan mengundang delegasi Sumatera Barat yang dipimpin oleh Gubernur Iwan Prayitno dan tim seni dari Universitas Negeri Padang (UNP) untuk mempromosikan potensi provinsi serta memeriahkan kegiatan.

Menteri Kesehatan dan Olahraga Myanmar Myint Htwe menghadiri resepsi diplomatik sebagai tamu kehormatan.

Pemerintah Indonesia sedang dalam proses membangun rumah sakit di Negara Bagian Rakhine Myanmar. Konstruksi sekarang telah mencapai tahap akhir.

Kedua negara juga diharapkan menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang kerja sama kesehatan.

Tidak ada komentar