LIVERPOOL 2 LAGA MEMASTIKAN KEMENANGAN DENGAN GELAR EPL

Hasil gambar untuk liverpool

Liverpool benar-benar berada di ambang kejuaraan Liga Premier pada 2019/2020. The Reds bisa merayakan gelar minggu depan, tanpa harus bermain terlebih dahulu.

Liverpool tampil begitu kuat di musim 2019/2020. Sejak awal musim, mereka telah menunjukkan kinerja yang sangat baik. The Reds selalu menang, sebelum ditahan imbang di Manchester United di Minggu ke-9.

Setelah undian di Old Trafford, pasukan Jurgen Klopp segera kembali ke jalur kemenangan. Bahkan, di masa sibuk Boxing Day, langkah Liverpool tidak terhenti oleh klub lain.

Liverpool akhirnya jatuh. Di Pekan 28, Liverpool kalah 3-0 dari Watford di Vicarage Road. Liverpool gagal gagal, tetapi gelar itu sudah di telapak tangan

Pada minggu ke 29 Liga Premier, Liverpool sangat nyaman berada di puncak klasemen. Liverpool memimpin dengan 82 poin, sangat jauh di depan para pesaingnya.

Manchester City, yang berada di urutan kedua, memiliki 57 poin. Itu artinya, Liverpool unggul 25 poin dari The Citizen. Leicester City, yang berada di posisi ketiga, hanya mendapatkan 53 poin.

Dengan keunggulan 25 poin, maka Liverpool kini hanya perlu tambahan enam poin untuk menjadi juara. Bahkan, Liverpool bisa menjadi juara akhir pekan ini, jika Man City kalah lagi.

Bagi Liverpool, gelar Liga Premier memiliki arti yang sangat penting. Pasalnya, Jordan Henderson dan rekannya sudah sangat lama puasa gelar Liga Premier. Kemenangan terakhir Liverpool terjadi pada 1990, ketika formatnya masih menggunakan nama Divisi Pertama.

Liverpool hanya perlu enam poin lagi untuk mendapatkan gelar. Keenam poin ini dapat diperoleh saat bertemu Everton (17/3/2020) di Goodison Park dan menjamu Crystal Palace di Anfield. Liverpool dapat berpesta setelah menang atas Palace, dengan Man City selalu menang melawan Burnley dan Arsenal.

Namun, jika Man City kalah dari Arsenal (03/12/2020), maka Liverpool dapat menggelar pesta akhir pekan depan. Karena, jika mereka memenangkan pertandingan Marseyside Derby melawan Everton, tidak mungkin untuk mendapatkan poin yang dimenangkan oleh Everton.

Liverpool bahkan bisa menang tanpa harus bermain. Jika Man City kalah dari Arsenal dan Burnley (14/3/2020), maka Liverpool pasti menang bahkan sebelum pertandingan melawan Everton (17/3/2020).

Tidak ada komentar