LEGEND DARI ARSENAL, ARTETA MASIH BELUM TERLATIH UNTUK ARSENAL

Legenda Arsenal Bob Wilson tidak meragukan kemampuan Mikel Arteta untuk memimpin The Gunners. Dia yakin Arsenal bisa kembali memenangkan gelar bersama Arteta.

Arteta kembali ke Stadion Emirates pada bulan Desember. Dia diangkat sebagai pelatih kepala Arsenaal setelah kepergian Unai Emery.


Terjangkit Virus Corona Covid-19, Mikel Arteta Minum Obat di Luar ...

Pria berusia 38 tahun itu sebelumnya menjabat sebagai kapten klub Arsenal sebelum pensiun. Arteta kemudian belajar kepelatihan di bawah Josep Guardiola di Manchester City.

Emery berhasil memimpin Arsenal ke final Liga Eropa musim lalu. Namun, mereka menelan kekalahan 4-1 dari Chelsea di Baku.

Di bawah Arteta, Arsenal hanya kalah dua kali dalam 16 pertandingan. Namun, perjalanan mereka di Liga Eropa harus berhenti di tangan Olympiacos.

Meski belum mampu membawa Arsenal ke papan atas, Wilson sangat terkesan dengan kemampuan Arteta sejauh ini. Ia percaya bahwa mantan timnya dapat kembali ke era kejayaan di bawah Arteta.

"Sebagai mantan kapten, pertama-tama dia adalah salah satu pemimpin paling alami yang pernah saya lihat," kata Wilson kepada Omnisport.

"Dia sangat pintar, dia sangat fasih. Kamu hanya perlu mendengarkan wawancara.

"Intinya adalah dia tidak bisa melakukannya sendiri. Dia membutuhkan para pemain dan dia membutuhkan staf pelatih yang baik, yang saya pikir dia pasti akan dapatkan.

"Dan klub - yaitu dewan dan pemilik Stan Kroenke - harus memberinya alat. Itu sekarang akan menjadi lebih sulit setelah COVID-19.

"Tetapi secara pribadi, saya memiliki keyakinan besar bahwa Mikel Arteta adalah orang yang tepat dan kami akan memenangkan trofi di bawah Mikel Arteta."

Tidak ada komentar