2 SAPI JENIS BENGGALA AKAN DI PERSEMBAHKAN OLEH PRESIDEN JOKOWI DI SOLO

2 SAPI JENIS BENGGALA AKAN DI PERSEMBAHKAN OLEH PRESIDEN JOKOWI DI SOLO

https://beritasarana88.blogspot.com/2017/08/2-sapi-jenis-benggala-akan-di.html

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersembahkan sebanyak 2 Sapi dengan jenis Benggala yang akan di berikan kepada Kota Solo. Kedua Sapi tersebut akan di berikan ke Masjid Al Wustho Mangkunegaran dan Masjid Agung Keraton Surakarta.


Penyerahan hewan persembahan tersebut akan dilakukan melalui pemerintahan kota (Pemkot). Kota Solo akan selesai melakukan acara Sholat Idul Adha tersebut pada Jumat 1 September 2017.

Kabag Humas Protokol Pemkot Solo yakni Hari Purwoko menyatakan bahwa penyerahan sapi persembahan yang diberikan oleh Presiden RI melalui Pemkot Solo akan dilakukan oleh Wali Kota FX Hadi Rudyatmo kepada masing masing pengurus Masjid. 

"Untuk Pengurus Masjid Agung Surakarta akan mendapatkan sapi dengan jenis Benggala yang memiliki berat sekitar 900 Kilogram sedangkan untuk Masjid Ak Wusto Mangkunegaran memiliki jenis sapi yang sama namun hanya memiliki berat sebesar 850 Kilogram," ungkap Heri , Rabu 30 Agustus 2017.

Heri menyatakan bahwa kedua sapi tersebut di beli dari seorang peternak yang bernama Kuncoro yang berasal dari Desa Glondongan , Kecamatan Polokarto , Sukoharjo. Menurutnya rencana terhadap kedua sapi tersebut akan dikirimkan ke Solo pada Rabu Sore ini.

Sementara pihak Pemkot Solo akan membuat acara Sholat Idul Adha di Halaman Balai Kota. Bertindak selaku Imam adalah KH Thoha Mustofa Al Hafidz yang merupakan Imam dari Masjid Al Wustho Mangkunegaran sedangkan Khotib adalah Prof Dr KH Nasruddin Baidan dari MA dari IAIN Surakarta.

Tidak ada komentar