GUBENUR JAWA TENGAH AKAN SEGERA MENUNJUK UNTUK WALIKOTA TEGAL

GUBENUR JAWA TENGAH AKAN SEGERA MENUNJUK UNTUK WALIKOTA TEGAL
 GUBENUR JAWA TENGAH AKAN SEGERA MENUNJUK UNTUK WALIKOTA TEGAL


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo siap menunjuk pengganti sementara walikota Tegal Siti Masitha Soeparno yang ditangkap dalam operasi pelecehan yang dilakukan oleh penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari Selasa.

"Penunjukan walikota Tegal diperlukan untuk menjamin agar pengiriman layanan masyarakat di kota bisa berlanjut. Kami sekarang menunggu [untuk penamaan Siti Masitha sebagai tersangka]. Begitu diumumkan, kami akan menyiapkan aktingnya, "kata Ganjar di sela kunjungan kerja di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu.

Siti Masitha bukanlah kepala daerah pertama yang ditangkap karena tuduhan korupsi karena penyidik ​​KPK sebelumnya telah menangkap Bupati Klaten Sri Hartini dan beberapa anggota Dewan Legislatif Kebumen dan pejabat tinggi pemerintahan kabupaten dalam serangkaian operasi anti-korupsi.

Ganjar menegaskan bahwa penahanan walikota Tegal harus mendapat perhatian serius dari semua pihak dan bahwa aparat sipil harus mengatur untuk menahan diri dari melakukan korupsi.

"Jika begitu banyak pejabat masih ingin 'mencuri', saya akan memberikan dukungan saya kepada penyidik ​​KPK untuk sering berkunjung ke Jawa Tengah untuk melakukan operasi penyengat," katanya.

Siti Masitha ditangkap karena dugaan korupsi di kediaman resminya di komplek City Hall di Jl. Gede Sedayu, Tegal, Selasa malam. Sebelum ditangkap, penyidik ​​KPK menutup kantor di Rumah Sakit Umum Daerah Kardinah (RSUD). Diduga penangkapan walikota terkait dengan pembangunan fasilitas unit perawatan intensif (ICU) di rumah sakit.

Tidak ada komentar