2 PEMAIN KUNCI SETAN MERAH DIPERKIRAKAN TIDAK DAPAT BERMAIN SAAT MELAWAN TOTTENHAM


Ander Herrera dan Marcus Rashford menghadapi perlombaan melawan waktu untuk siap menghadapi pertandingan Spurs. Kedua pemain ini adalah kunci gaya José Mourinho, jadi manajer Portugal akan berharap mereka bisa bermain besar pada hari Sabtu. Tottenham dan Manchester United berada di posisi kedua di liga, dan pertandingan ini akan membantu menunjukkan siapa yang akan menjadi pesaing utama Manchester City.

Mauricio Pochettino telah memilih untuk menggunakan gaya kontra-menyerang dalam pertandingan besar musim ini. Pada musim-musim sebelumnya, ia terjebak secara kaku dengan gaya menekan tinggi dengan perubahan formasi menjadi masalah utama. Namun, ia telah mengubah pendekatan timnya untuk pertandingan secara signifikan musim ini dengan hasil penghasilnya melawan Real Madrid, Borussia Dortmund dan Liverpool.

Ini menghadirkan pertanyaan menarik mengenai bagaimana dia akan membentuk timnya untuk pertandingan ini. Tottenham adalah tim tandang, jadi tidak mengherankan jika melihat mereka bermain di konter. Meski, Mourinho menyukai gaya reaktif dalam laga besar. Pochettino mungkin memilih untuk mengejutkan semua orang dengan memanfaatkan kelemahan United di lini tengah, sehingga timnya bisa mengendalikan permainan. Dia sudah tak terduga pada musim ini dengan personil dan formasi tweak.

Mengingat jumlah pemain cedera yang dimiliki Setan Merah, tidak mengherankan jika melihat pengaturan defensif.  Mourinho memang suka menggunakan alasan dalam wawancara untuk menarik perhatian darinya dan timnya. Namun, dia akan benar mengatakan bahwa United memang tampil mengalami krisis cedera di lini tengah. Ini pasti akan mempengaruhi bagaimana Mourinho mengaturnya, dan mereka tidak beruntung memiliki masalah besar yang mempengaruhi mereka dalam pertandingan kunci.

United jelas telah kehilangan pengaruh Paul Pogba di lini tengah. Ketiadaannya telah menunjukkan betapa pentingnya dia dalam mendikte permainan dan mendorong kemajuan mereka ke lapangan. Michael Carrick dan Marouane Fellaini sama-sama cedera juga yang membuat Nemanja Matić sebagai gelandang yang pas jika Herrera tidak ada. Ini berarti Mourinho harus menggunakan lini tengah dua orang dengan bek tengah bermain di sebelah Matić. Phil Jones dan Daley Blind adalah pilihan yang mungkin.

Ketiadaan Rashford tidak merugikan tim karena banyak pilihan Mourinho yang ada di depan. Anthony Martial bisa berperan sebagai pengganti langsung sementara Ashley Young akan menjadi pilihan yang lebih defensif dengan Matteo Darmian yang mengambil peran bek kiri. Romelu Lukaku, Henrikh Mkhitaryan, Juan Mata dan Jesse Lingard semuanya ada, jadi United memiliki banyak senjata untuk pertandingan ini.

Tidak ada komentar