CHELSEA TETAP JUARA GRUP C SETELAH DITAHAN IMBANG AS ROMA DI STAMFORD BRIDGE


Eden Hazard menyelamatkan Chelsea dari kekalahan dan berhasil membuat Chelsea menjadi yang tak terkalahkan di babak penyisihan grup Liga Champions setelah Roma yang dominan bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk memimpin dalam pertandingan berdarah di Stamford Bridge.

Hazard mencetak gol di setiap babak, setelah menerima umpan silang dari Pedro dengan 15 menit untuk membuka gol dan mempertahankan posisi atas The Blues Grup C. Pemain depan Belgia telah memberi Chelsea keunggulan dua gol di babak pertama setelah David Luiz mencetak gol pembuka yang indah. Namun tim Serie A bangkit, dengan skor Aleksandar Kolarov sebelum Edin Dzeko membobol gawang The Blues dua kali dalam enam menit berselang. Tendangan voli yang sensasional dari Dzeko mampu merobek gawang The Blues dan membawa Roma memimpin dengan skor 2-3.

Namun hanya berselang lima menit saja The Blues berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Hazard sehingga Chelsea mendapatkan poin utuh. Bos Chelsea Antonio Conte tahu apa yang diperlukan untuk memenangkan Liga Champions, setelah melakukannya sebagai pemain dengan Juventus pada 1995-96, meski piala tersebut sejauh ini menghindari Italia sebagai manajer. Tapi Conte telah memperingatkan hirarki The Blues skuadnya terbentang, meski menghabiskan hampir £ 180 juta di musim panas, dengan juara Inggris itu menderita kekalahan beruntun di Liga Primer Manchester City dan Crystal Palace terbawah.

Chelsea hampir menatap kerugian ketiga berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak 2006, karena Roma mengalahkan tuan rumah dengan permainan bertekanan tinggi yang membuat Italia mendominasi kepemilikan dan membuat hampir 200 tiket masuk lebih banyak daripada rekan-rekan Inggris mereka. Ini adalah pertama kalinya sebuah tim Conte telah kebobolan tiga gol dalam pertandingan Liga Champions, dan bisa jadi lebih saat Dzeko melaju dengan lamban mengikuti prestasinya yang luar biasa.

Tapi, akhirnya, Chelsea tetap berada di puncak klasemen setelah tiga pertandingan, karena mereka kembali menggali hasilnya - setelah mencetak gol kemenangan 94 menit melawan Atletico Madrid terakhir kali di Eropa. Conte memiliki Hazard untuk berterima kasih untuk itu, dengan Belgia pertama menempatkan The Blues ke dalam memimpin dua gol dengan hasil yang cerdas dari tembakan Alvaro Morata yang dibelokkan dan kemudian membimbing sundulan di luar kiper Alisson setelah respon fantastis Roma.

Tidak ada komentar