JOKOWI BAHAS REKLAMASI TELUK JAKARTA DENGAN ANIES - SANDIAGA

JOKOWI BAHAS REKLAMASI TELUK JAKARTA DENGAN ANIES - SANDIAGA

https://beritasarana88.blogspot.com/2017/10/jokowi-bahas-reklamasi-teluk-jakarta.html

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Deputi Gubernur Sandiaga Uno akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo yang juga dikenal dengan Jokowi untuk membahas beberapa hal yang termasuk reklamasi Teluk Jakarta.


"Pak Jokowi berencana memanggil kita di keesokan harinya," kata Sandiaga pada hari Rabu, 19 Oktober.

Ketika ditanya apakah dia akan melanjutkan kampanyenya melawan proyek reklamasi tersebut, Sandiaga mengatakan bahwa dia hanya akan meninjau ulang proyek tersebut dan beralasan bahwa dia dan Anies masih memerlukan waktu mengingat bahwa mereka baru saja dilantik pada hari Senin.

"Kami sangat menyadari permintaan rakyat. Kita tahu bahwa kita ditugaskan untuk menghentikan reklamasi. Tolong bersabar, kami akan mengulasnya dulu, "katanya.

Mengenai pertemuannya dengan Menteri Koordinator Kelautan Luhut Binsar Pandjaitan, Sandiaga mengatakan bahwa pertemuan tersebut tidak menghadirkan tinjauan resmi mengenai berapa banyak lapangan kerja yang bisa dibuat di pulau buatan manusia.

"Saya belum menerima satu jawaban pasti mengenai berapa banyak kesempatan kerja yang bisa diciptakan di sana," kata Sandiaga.

Sikap serupa ditunjukkan oleh Gubernur Anies Baswedan yang enggan mengomentari proyek reklamasi dan peringatan yang diberikan oleh Luhut dua hari lalu.

Luhut Pandjaitan mengatakan bahwa Anies Baswedan tidak akan bisa membatalkan reklamasi meski baru diperoleh jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Tidak ada alasan untuk [reklamasi Teluk Jakarta] tidak dilanjutkan," kata Luhut pada hari Rabu, 18 Oktober.

Anies Baswedan tetap tidak memberikan pernyataan apapun tentang reklamasi teluk Jakarta sebelum mengadakan rapat pleno dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Tidak ada komentar