GOL TUNGGAL MARTIAL MENJADIKAN SETAN MERAH TAK TERKALAHKAN DI OLD TRAFFORD


Anthony Martial berhasil menjadi penentu kemenangan dan berhasil membuat Manchester United berada di posisi kedua di Liga Primer saat mereka mengalahkan Spurs dalam sebuah pertarungan keras di Old Trafford. Martial menggantikan Marcus Rashford setelah 70 menit tidak diterima dengan baik oleh beberapa pendukung Manchester United - namun pergantian yang dilakukan manajer Jose Mourinho terbukti menjadi kunci kemenangan saat striker Prancis itu menendang keras sundulan dari Romelu Lukaku untuk membobol gawang yang dijaga kiper Spurs Hugo Lloris dengan waktu yang hanya tersisa sembilan menit.

Itu adalah kemenangan tipis United hampir pantas setelah menciptakan peluang lebih baik di babak kedua, Lukaku menghasilkan peluang yang luar biasa. Spurs hanya mengancaman pertahanan Setan Merah saja tanpa mencetak gol dan tanpa kehadiran Harry Kane yang cedera, menciptakan sedikit peluang selain kesempatan yang Dele Alli dapatkan dari umpan silang Christian Eriksen namun masih tidak berhasil mencetak gol. Pada akhirnya, perubahan strategi Mourinho dan tembakan kotak penalti Martial membuat perbedaan saat United pulih dari kekalahan mengejutkan pekan lalu di Huddersfield Town.

Ketika Mourinho menggantikan Rashford dan mengirim Martial dengan 20 menit tersisa, bagian-bagian Old Trafford memberi isyarat - dan memang memberi isyarat - ketidaksetujuan mereka saat pergantian tersebut. Itu sebenarnya adalah katalis bagi kemenangan United yang menang sejak mereka akhirnya menembus rintangan pertahanan yang didirikan oleh manajer Spurs Mauricio Pochettino.

Romelu Lukaku, yang mengalami sore yang membuat frustrasi, meledak dalam kehidupan dengan lari dan tembakan yang diselamatkan dengan cemerlang oleh kiper Spurs Hugo Lloris kemudian membawa sundulan yang melambung ke posisi aman dari tiang gawang. United membangun momentum setelah perubahan Mourinho dan itu adalah Lukaku yang bangkit untuk mengirim sundulan ke umpan Martial untuk menyelesaikan yang tidak bersih tapi cukup bagus. Mourinho memiliki kritik untuk bersaing dengan pendekatannya terhadap hasil imbang tanpa gol di Liverpool dua minggu lalu - tapi di sini dia membuat tweak taktis yang terbukti menentukan hasil pertandingan.

Tidak ada komentar