PERIKANAN ILEGAL AKAN DI JADIKAN MUSEUM OLEH MENTERI SUSI

PERIKANAN ILEGAL AKAN DI JADIKAN MUSEUM OLEH MENTERI SUSI 

https://beritasarana88.blogspot.com/2017/10/perikanan-ilegal-akan-di-jadikan-museum.html

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan bahwa pemerintah akan mengubah sepuluh kapal nelayan ilegal menjadi museum bergerak di perairan Pangandaran, Jawa Barat.


"Salah satu kapal nelayan ilegal yang akan diubah menjadi museum adalah kapal berbendera Thailand Silver Sea 2 yang tertangkap pada 2015," kata Susi di Jakarta pada 20 Oktober.

Dalam dua tahun terakhir, pemerintah telah menghadapi dan memenangkan sebuah tuntutan hukum terhadap pemilik Silver Sea 2 yang tertangkap karena penangkapan ikan secara ilegal. Pengadilan Negeri Sabang pada tanggal 19 Oktober menemukan nakhoda Yotin Kuarabiab bersalah.

Susi mengatakan bahwa Kementerian mengharapkan untuk meningkatkan kesadaran tentang bagaimana kapal-kapal penangkap ikan secara besar-besaran mencuri sumber daya laut Indonesia.

"Perikanan ilegal merongrong kedaulatan kita. Mereka masuk [perairan Indonesia] tanpa izin dan mencuri ikan kita, "katanya.

Apalagi Susi mengatakan bahwa Kementerian akan segera menenggelamkan 90 kapal nelayan ilegal. "Negara lain menghargai kita karena memiliki keberanian untuk menyita kapal nelayan ilegal dan menenggelamkan mereka," katanya.

Kementerian Kelautan dan Perikanan telah menghancurkan 317 kapal nelayan ilegal sejauh ini. "Tahun ini, sekitar 100 kapal telah tenggelam."


Tidak ada komentar