AS UMUMKAN PEMANGKASAN SUMBANGAN PBB RP 3,8 TRILIUN.

AS UMUMKAN PEMANGKASAN SUMBANGAN PBB RP 3,8 TRILIUN.


Duta besar Amerika Serikat (AS) untuk PBB,nikki haley,mengumumkan AS akan mengurangi sumbangan untuk PBB tahun 2018-2019 nanti.

Diberitakan di New York Post,Harley menyatakan tengah menegosiakan pemangkasan yang senila 285 juta Dollar As,atau Rp 3,8 Triliun,adapun untuk tahun anggaran 2016-2017,sumbangan AS sudah mencapai 5,4 Miliar dollar untuk PBB.

dalam pernyataan yang di ungkapkan oleh harley menyebut PBB adalah organisasi yang tidak efisien dan boros dalam hal pengeluaran,"saya tidak akan membiarkan kemurahan hati rakyat amerika dimanfaatkan tanda adanya pengawan ketat"tegas harley.

harley menyatakan bakal mengurangi jumlah pegawai AS di PBB,dan mendorong program prioritas PBB di dunia,serta mendekasak agar sistem PBB lbh efiesien dan disiplin dan trasnparan,ujar harley rapat duta besar amerika.

"saya berharap agar kami bisa terus memangkas sumbangan PBB di masa yang mendatang,tutur harley

Manuver diplomat 45 tahun tersebut terjadi setelah dewan umum PBB meloloskan resolusi yang menolak pengakuan AS bahwa Yerusalem merupakan ibu kota israel,dari 193 anggota dewan umum,128 menyetujui rancangan resolusi tersebut,sedangkan 35 negara lainya menyatakan abstain.

"kami akan mengingat hari dimana kami menjadi penyambung terbersar PBB,dan pengaruh kami nyatanya disalahgunakan untuk kepentingan sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab "kecam haley pasca-voting dilaksanakan.

Tidak ada komentar