BBM NON - SUBSIDI MENGALAMI KENAIKAN HINGGA 10% SELAMA LIBURAN NATAL

BBM NON - SUBSIDI MENGALAMI KENAIKAN HINGGA 10% SELAMA LIBURAN NATAL

https://beritasarana88.blogspot.com/2017/12/bbm-non-subsidi-mengalami-kenaikan.html

Perusahaan Minyak dan Gas Negara Pertamina telah mencatat kenaikan konsumsi Bahan Bakar Non - Subsidi. Kenaikan Bahan Bakar Non - Subsidi tersebut telah mencapai 10 persen selama musim Liburan Natal dan Tahun Baru.


"Ketertarikan para Konsumen terhadap Bahan Bakar yang berkualitas dapat dilihat dari peningkatan konsumsi Bahan Bakar Non - Subsidi , seperti Pertalite , Pertamax , Dexlite hingga Pertamina Dex," ujar sang Ahli Bicara Pertamina Adiatma Sardjito dalam sebuah siaran pers di Jakarta , Senin 25 Desember 2017.

Adiatma menjelaskan bahwa distribusi Pertalite meningkat secara istimewa. Peningkatan tersebut telah mencapai sekitar 43 persen atau setara dengan 49.000 Kiloliter bila dibandingkan pada Tahun Lalu. Jika di bandingkan dengan Hari Biasa m Distribusi Pertalite hanya meningkat sebesar 9 persen selama periode 18 hingga 24 Desember 2017.

Distribusi BBM Pertamax juga mendapatkan kenaikan yang mencapai lebih dari 17.000 Kiloliter atau sekitar 20 persen jika dibandingkan dengan Tahun Lalu. Pihak Distribusi mendapatkan kenaikan sebesar 9 persen jika di bandingkan dengan hari biasa.

Adiatma juga menyatakan bahwa konsumsi Bahan Bakar diesel Non - Subsidi Pertamina Dex telah mencapai 570 Kiloliter perhari dan hal tersebut dapat dinyatakan bahwa Bahan Bakar tersebut mendapatkan peningkatan sebesar 17 persen bila dibandingkan dengan Tahun lalu. Ketertarikan tersebut meningkat hingga 8.7 persen jika di bandingkan dengan hari biasa. Penggunaan Bahan Bakar tersebut hanya dapat mencapai 531 Kiloliter per hari.

Kenaikan tertinggi terjadi pada Distribusi Dexlite yang saat ini telah mencapai 1.900 Kiloliter per hari dan peningkatan tersebut dapat di uraikan sebanyak 156.1 persen jika di bandingkan dengan Tahun Lalu. 

Kenaikan yang terjadi telah mendapatkan perbandingan terhadap Tahun sebelumnya. Perbandingan yang dilakukan pada hari biasa telah mencapai 1.600 Kiloliter perhari konsumsi selama musim liburan Tahun ini telah meningkat hingga 17 persen.

Tidak ada komentar