BARCELONA BERHASIL MEMENANGKAN EL CLASSICO KE 270 DENGAN SKOR 3-0


Kemenangan 3-0 BARCELONA di El Clasico semua mengakhiri harapan akan perburuan gelar di La Liga bagi Real Madrid. Gol dari Luis Suarez dan Lionel Messi dan Aleix Vidal membuat Catalans membuka keunggulan yang tak dapat diatasi. Kemenangan Barcelona juga memangkas jarak sembilan poin dari posisi kedua Atletico Madrid. Sementara Real Madrid terpaut 14 poin dari pemimpin klasemen Barcelona.

Paulinho yang datang menggantikan posisi Neymar di musim panas disambut dengan ejekan dari banyak pemain sepak bola dunia. Tapi mantan gelandang Tottenham telah muncul sebagai pemain penting di bawah Ernesto Valverde  karena tempatnya di starting XI sekarang sudah didapatkannya. Pergerakannya di babak pertama sangat menyulitkan Real Madrid, Paulinho hampir saja membuat gol pembuka setelah tendangannya dicegah oleh Keylor Navas.

Cara bermain yang dulu di ciptakan Pep Guardiola untuk Barcelona, kini telah hilang dan berakhir di tangan Valverde yang menunjukan gaya bermain yang baru untuk Catalan. Hal ini menunjukan bahwa Valverde merupakan pilihan yang tepat untuk menggantikan formasi baru yang dapat populer dimasa mendatang.

Barca mengira mereka telah membeli jawaban atas masalah bek kanan saat mereka mengalahkan Manchester United untuk menandatangani Nelson Semedo. Persoalan bek kanan menjadi masalah utama Barca setelah mereka harus menarik mundur posisi Sergio Roberto untuk bermain di luar dari posisi aslinya. Namun hal tersebut terlihat masih cukup efektif setelah mereka bisa memenangkan El Classico di kandang Real Madrid dengan skor telak 3-0. 

Tidak ada komentar