ARSENAL DIPERTEMUKAN DENGAN AC MILAN PADA BABAK 16 BESAR LIGA EROPA

Arsenal akan bermain melawan AC Milan di Liga Europa 16 besar. The Gunners akan melakukan perjalanan ke Italia untuk pertandingan pertama pada 8 Maret, dengan pertandingan balik kandang kembali seminggu kemudian. Milan yang saat ini berada di posisi ketujuh di Serie A, mengalahkan klub Bulgaria Ludogorets Razgrad 4-0 secara agregat di babak sebelumnya.

Arsene Wenger's Gunners mengalahkan klub asal Swedia Ostersunds FK 4-2 secara agregat di babak 32 besar, meski tampil "puas" di leg kedua Kamis. Wenger mengatakan timnya "tidak memiliki ide dengan bola" setelah mereka kalah 2-1 di kandang sendiri melawan tim yang baru berdiri pada 1996, yang bangkit dari tingkat keempat Swedia dalam tujuh tahun di bawah manajer Inggris Graham Potter.

Klub Rusia Zenit St Petersburg, yang mengalahkan juara Skotlandia Celtic dan akan bermain melawan RB Leipzig dari Jerman pada laga 16 besar. Di setiap tujuh musim sebelumnya di Eropa, Arsenal tersingkir dari Liga Champions pada babak 16 besar.

Arsenal pernah tersingkir pada tahun 2012 saat mereka bertemu dengan Milan dimana pada leg pertama Milan dibabat 4-0 oleh Milan dan hanya dapat membalas 3-0 di kandang sendiri. Raksasa Italia AC Milan tidak pernah memenangkan Liga Europa. Dipimpin oleh mantan gelandang Gennaro Gattuso, mereka tertinggal 25 poin di bawah pemimpin klasemen Serie A Napoli, meski telah menghabiskan sekitar £ 200 juta untuk bertanding di bursa transfer musim panas.

Berikut Pembagian tim Liga Europa babak 16 besar:

Lazio v Dynamo Kiev

RB Leipzig v Zenit St Petersburg

Atletico Madrid v Lokomotiv Moscow

CSKA Moscow v Lyon

Marseille v Athletic Bilbao

Sporting Lisbon v Viktoria Plzen

Borussia Dortmund v Red Bull Salzburg

AC Milan v Arsenal

Tidak ada komentar