BNN AKAN MELAKUKAN TEST URIN PADA SEMUA SELEBRITI INDONESIA


Polisi Jakarta menangkap Dhawiya Zaida (33), putri penyanyi dangdut terkenal Elvie Sukaesih, dalam sebuah kasus narkoba. Dhawiya ditangkap di rumahnya di Jalan Usaha Cawang, Jakarta Timur pada hari Jumat, 16 Februari, pukul 12.30 WIB. Dari penangkapan tersebut, 0,45 gram dan 0,49 gram shabu metamfetamin dan bong yang digunakan disita sebagai bukti, kata juru bicara Polda Metro Jaya Kombes. Argo Yuwono mengatakan di Jakarta pada hari Jumat.


Selain Dhawiya, Argo mengungkapkan kepala unit narkotika Polda Metro Jaya, Adj. Sr. Comr. Jean Calvin juga menangkap tunangan Dhawiyah, Muhammad (34) karena membawa 0,38 gram meth, dua saudara laki-laki Dhawiya Syehan dan Ali Zaenal Abidin, dan istri Syehan Chauri Gita.

Argo menjelaskan bahwa polisi mendapat kabar bahwa Muhammad sering membeli narkoba di Cawang, Jakarta Timur. Polisi kemudian menangkap Muhammad dan melanjutkan pencarian mereka ke kamar Dhawiya dimana dia, Syehan dan Chauri tertangkap basah dengan menggunakan meth.

Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mengambil tindakan proaktif dengan mengajak semua selebriti di Indonesia menguji obat-obatan terlarang jika terjadi kasus selebriti yang ditangkap untuk obat-obatan terlarang awal tahun ini.

Kami mendukung BNN untuk bekerja sama dengan asosiasi selebriti untuk melakukan tes obat kencing. Sejumlah selebriti yang ditangkap karena pengguna narkoba di awal tahun ini menunjukkan tingginya tingkat kerentanan terhadap profesi ini terhadap obat-obatan terlarang," kata Sahroni di Jakarta, Jumat, 16.

Dia mengingatkan agar selebriti sebagai tokoh masyarakat harus menjadi teladan yang baik bagi masyarakat. Dia berharap tidak ada lagi selebriti yang terlibat dalam kasus narkoba di masa depan. Kami mendesak semua selebriti untuk mempertahankan profesionalisme daripada memberi contoh buruk dengan menggunakan narkoba, itu akan memalukan, lanjutnya.

Tidak ada komentar