JOSE MOURINHO : SISTEM VAR MEMBUNUH PERMAINAN SEPAK BOLA


José Mourinho mengatakan bahwa penggunaan VAR untuk menganulir gol Juan Mata saat Manchester united menang 2-0 pada putaran kelima Piala FA atas Hudderfield Town telah melawan protokol asli dari sistem dan sepak bola itu terlalu indah untuk dimanjakan oleh sesuatu tidak sempurna. Mata pada awalnya diadili karena telah mengalahkan jebakan offside untuk mencetak gol di babak pertama, namun keputusan tersebut dirujuk ke wasit video dan dia dianggap berada di luar orang terakhir  atau, setidaknya, lututnya sedikit di luar area offside. garis.


Namun, garis dari VAR tampak tidak merata, garis bergelombang ditarik melintasi gambar, membuat ejekan sistem. Ketika garis lurus akhirnya tertembak, matras Mata menunjukkan berada di luar, tapi pertanyaan akan diajukan mengenai apakah itu adalah keadaan yang benar untuk digunakan, karena ini bukan kesalahan yang jelas dan jelas. Para manajer di stadion John Smith tidak senang dengan kejadian dengan cara yang berbeda. Bagi Mourinho, ini adalah pengalaman live pertamanya dari VAR, meski ia terbiasa dengan sistem ini dari penggunaannya di Portugal.

Ini telah menghasilkan beberapa hasil yang menakjubkan, tapi ada juga masalah dan frustrasi, katanya. Itu belum bisa diandalkan dan saya pikir permainannya terlalu indah dimanjakan oleh sesuatu yang tidak sempurna. Saya juga percaya bagaimana sistem digunakan di Huddersfield bertentangan dengan protokol aslinya, yang secara khusus memperbaiki kesalahan yang jelas dan jelas. Butuh waktu lama juga, dan kemudian Anda harus mengatasi frustrasi jika keputusan tersebut bertentangan dengan Anda.

Saya harus memberitahu analis saya untuk tutup mulut pada setengah waktu karena saya tidak ingin para pemain mengetahui apa yang telah terjadi. Saya ingin mereka menerimanya offside dan terus maju. Mungkin kita harus sabar, itu eksperimental setelah semua, tapi itu lebih mudah untuk mengatakan setelah kemenangan 2-0.

David Wagner adalah penerima manfaat pada kesempatan ini, meski masih tetap skeptis. Saya tidak menyukainya, saya tidak pernah melakukannya, kata pelatih Huddersfield. Mungkin saya terlalu tradisional, tapi membunuh emosi di stadion, dan bagi saya itu adalah bagian besar dari ketertarikan sepakbola.

Tidak ada komentar