PEMILIKI AC MILAN MENYATAKAN KEBANGKRUTANYA DAN MELELANG KLUB DI EBAY


Pemilik AC MILAN Yonghong Li telah menyatakan kebangkrutan dan asetnya akan dilelang, menurut laporan Italia. Pebisnis asal China itu menyelesaikan pembelian klub yang telah memegang tujuh kali juara Eropa seharga £ 628million di musim panas ini. Kurangnya transparansi menutupi kesepakatan besar itu, dengan banyak pertanyaan dari mana sejumlah besar uang berasal.

Sebuah penyelidikan dari Corriere della Sera menemukan bahwa hutang Li sekarang telah memuncak dengan dipaksa untuk menyatakan dirinya bangkrut dan asetnya akan dilelang di Taobao - versi Ebay dari China. Kesepakatan awal sering tertunda karena Li tidak mampu mengatasi seluruh biaya, dan kemudian mengeluarkan pinjaman dari hedge fund bunga tinggi Elliott Management.

Laporan tersebut mengklaim bahwa dia tidak dapat lagi membayar uang tersebut kembali, dan juga dituntut oleh dua bank lain karena hutang yang belum dibayar.

Selain itu, ia mengklaim bahwa dirinya sudah bangkrut pada saat dia menyelesaikan kesepakatan tersebut pada April lalu. Li juga telah diselidiki oleh China Securities Regulatory Commission mengenai praktik terlarang dari perusahaan induknya, Shenzhen Jie Ande, setelah gagal mengungkapkan kebangkrutan mereka.

Mantan pemilik Silvio Berlusconi telah menempatkan klub tersebut untuk dijual untuk beberapa waktu sebelum kesepakatan disepakati. Tapi bersikeras alasan penundaan itu karena dia ingin memastikan pembeli memiliki kepentingan terbaik Milan.

Tidak ada komentar