PRESIDEN JOKOWI TELAH MEMBERIKAN NAMA CALON GUBERNUR BI KEPADA DPR

PRESIDEN JOKOWI TELAH MEMBERIKAN NAMA CALON GUBERNUR BI KEPADA DPR

https://beritasarana88.blogspot.com/2018/02/presiden-jokowi-telah-memberikan-nama.html

Wakil Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo diketahui merupakan salah satu Calon terkuat dalam menggantikan Gubernur BI Agus Martowardojo untuk masa Jabatan 2018 hingga 2023.


"Perry Warjiyo merupakan calon yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)," ujar salah seorang sumber di administrasi Negara kepada para media pada hari Jumat Malam , 23 Februari 2018.

Perry telah dipilih , ujar sang sumber memberitahukan. Sang sumber menyatakan bahwa dengan terpilihnya Perry tersebut disebabkan oleh Perry yang telah memiliki pengalaman yang luas serta memiliki karir lama di Bank Sentral.

"Diantara calon lainnya , Perry merupakan Pejabat senior dan Perry juga sudah memiliki pengalaman yang paling banyak dalam bidangnya," ujar sang Sumber tersebut melanjutkan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengirimkan sebuah surat yang berisikan Nama Calon Jabatan Gubernur BI yang akan bertugas dalam Periode 2018 hingga 2023 dan untuk para calon tersebut akan menjalani Fit dan Proper Test yang akan dilakukan oleh Para Dewan Perwakilan Rakyat.

"Yang terakhir ini sudah dikirimkan oleh Sekretaris Negara dan DPR juga sudah menerimanya," ujar Anggota Komisi Keuangan DPR Misbakhun.

Misbakhun hingga saat ini masih tidak ingin memberitahukan calon yang telah di pilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Ini merupakan sebuah rahasia dan hanya pembicara (Bambang Soesatyo) yang boleh tau," jelasnya.

Ahli bicara kepresidenan yakni Johan Budi menyatakan bahwa surat tersebut telah dikirim pada Hari Jumat Siang. Namun ia menolak untuk memberitahukan identitas Calon Gubernur BI yang telah di pilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tidak ada komentar