Malaysia Telah Menandai Kemenangan Pertama mereka sejak 2016 dengan total Kemenangan 7-0


Senior Timnas Makaysia telah memetik kemenangan mereka yang pertama kalinya sejak tahun 2016 yang telah mengalahkan Timnas Buthan dengan hasil skor 7-0. Pertandingan tersebut terus berlangsung sampai pada tanggal (1/4/2018) pada Minggu kemarin di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Dalam pertandingan itu, pesta gol Timnas Malaysia saat itu sudah dimulai sejak menit ke-10 babak pertama dan tepatnya setelah Wan Zack Haikal Wan Nor mencetak gol pembuka. Selanjutnya, Zaquan Adha Abd Radzak mencetak quatrick alias berkontribusi dengan empat gol, pada menit ke-19 (penalti), menit ke-36, 39', dan 54'.

Sedangkan dua pemain lainnyA, yaitu  Irfan Zakaria dan Syafiq Ahmad menggenapi gol-gol Malaysia masing-masing pada menit ke-28 serta menit ke-74.

Kemenangan ini menjadi pelepas dahaga menyusul paceklik yang dialami Timnas Malaysia senior. Kemenangan mereka terakhir Timnas Malaysia senior diukir ketika berlaga di Piala AFF 2016, tepatnya ketika Timnas Malaysia mengalahkan Kamboja di Piala AFF Pada tanggal (20/11/2016)

Sejak kekalahan itu, Timnas Malaysia senior telah bermain sebanyak 12 pertandingan baik di laga resmi ataupun di laga persahabatan internasional. Semuanya berujung tanpa kemenangan, termasuk yang terakhir ketika mereka melawan Lebanon di kualifikasi Piala Asia di tahun 2019 yang akan datang (28/3/2018).

Paceklik kemenangan ini sangat membuat ranking FIFA Timnas Malaysia anjlok. Pertanggal 15 Maret 2018, mereka menduduki peringkat ke-178 atau bisa kita bilang ranking terburuk dalam sejarah sepak bolanya Malaysia.

Sedangkan di sisi lainnya, kemenangan telak mereka ini sudah diprediksikan sebelum pertandingan untuk menyusul lawan yang dihadapi hanyalah "sekelas" Bhutan, yang akan banyak dihuni pemain dengan status semi profesional. Peringkat FIFA Bhutan yang mungkin lebih rendah dari mereka, yaitu di urutan peringkat ke-188.


Tidak ada komentar