WENGER MENDAPATKAN PENAWARAN UNTUK MENJADI SALAH SATU PRESIDEN KLUB PSG


ARSENE WENGER ditawarkan kesempatan untuk menjadi presiden Paris Saint-Germain, menurut laporan. Juara Ligue 1 menginginkan tim impian Wenger yang bekerja dengan mantan bos Borussia Dortmund Thomas Tuchel yang siap menggantikan Unai Emery. The Mirror menganggap Wenger, yang meninggalkan Arsenal setelah 22 tahun telah dialokasikan untuk menjalankan klub dengan Tuchel yang hanya bertanggung jawab atas tim utama.

Pelatih Prancis satu ini adalah sosok yang kuat di London Utara dan memiliki suara besar dalam menjalankan klub sehari-hari. Pemilik Quatari PSG adalah pengagum jangka panjang Wenger dan putus asa untuk memanfaatkan pengetahuannya yang luas dan pengalamannya dalam permainan untuk membawa klub maju.

Pelatih berusia 68 tahun itu mengumumkan pada hari Jumat bahwa ia akan meninggalkan Arsenal 12 bulan sebelum kontraknya akan berakhir. The Gunners sedang menuju penyelesaian Premier League terburuk mereka tanpa peluang untuk masuk ke empat besar saat mereka membuntuti Tottenham yang menempati posisi keempat dengan tertinggal 14 poin di bawahnya.

Satu-satunya harapan mereka untuk kembali ke Liga Champions musim depan adalah dengan memenangkan Liga Europa. Wenger kehilangan dukungan dari pemilik Arsenal Stan Kroenke sehingga ia memutuskan untuk mundur dari bangku kepelatihan Arsenal. Arsenal mulai mencari bos baru dengan Wenger mendukung Patrick Vieira untuk menjadi kandidat utama sebagai penggantinya. Namun, dewan Arsnal lebih menginginkan Carlo Ancelotti serta kandidat terkemuka lainnya.

Luis Enrique, Max Allegri, Joachim Loew dan Leonardo Jardim semuanya dipertimbangkan oleh kepala eksekutif Ivan Gazidis, kepala hubungan sepakbola Raul Sanllehi dan kepala perekrutan, Sven Mislintat, orang-orang yang bertugas mengidentifikasi manajer baru mereka.

Mereka akan melaporkan kepada pemegang saham utama Stan Kroenke sebelum penunjukan apa pun diratifikasi. Wenger memulai tur perpisahannya sore ini melawan West Ham di Emirates dan minggu depan dia akan membuat penampilan terakhirnya di Old Trafford melawan Manchester United.

Tidak ada komentar