ANDRES INIESTA MEMILIH VISSEL KOBE SEBAGAI PELABUHAN TERAKHIRNYA


Legenda Barcelona Andres Iniesta mengatakan dia menolak tawaran dari tempat lain untuk bergabung dengan Vissel Kobe karena mereka menunjukkan bahwa mereka memiliki "kepercayaan dan keyakinan" padanya. Pemain berusia 34 tahun itu menyelesaikan kepindahannya ke tim papan atas Jepang setelah meninggalkan Barca, di mana ia menghabiskan waktunya selama 22 tahun.

Saya memiliki banyak tawaran, klub lain menunjukkan minat pada saya, kata pemain internasional Spanyol itu, yang dilaporkan mendapat gaji tahunan $ 30 juta (Rp 426 milliar). Saya memilih Vissel Kobe karena itu proyek yang menarik. Dia menambahkan: Ada juga banyak kepercayaan dan keyakinan pada saya sebagai pribadi dan juga sebagai pemain - itu adalah alasan besar.

Pemilik Kobe, Hiroshi Mikitani, mengatakan Iniesta membantu generasi pemain berikutnya. Dia berkata: Saya yakin filosofi Iniesta, kepemimpinan dan DNA akan menjadi inspirasi yang hebat, tidak hanya bagi Kobe, tetapi juga masyarakat sepak bola Jepang.

Mikitani menambahkan: Kami menantikan Iniesta tidak hanya memperkuat kinerja tim tetapi juga berkontribusi pada pengembangan generasi pemain berikutnya melalui pengenalan metodologi Iniesta ke akademi muda. Kami percaya keputusannya untuk datang ke Jepang akan memiliki dampak besar, tidak hanya pada Vissel Kobe, tetapi pada sepakbola di Jepang dan Asia.

Iniesta memenangkan 32 trofi di Barcelona, ​​di mana ia membuat 674 penampilan senior, setelah bergabung dengan pemain muda berusia 12 tahun. Pertandingan terakhirnya untuk klub datang dalam kemenangan La Liga Minggu atas Real Sociedad.

Pemain internasional Spanyol itu men-tweet bahwa dia akan pergi ke "rumah baru" nya pada hari Rabu dan dia sekarang akan bergabung dengan mantan pemain Arsenal dan Jerman, Lukas Podolski di Kobe. Iniesta akan mengenakan baju nomor delapan, dengan tim barunya yang bertengger di posisi keenam di J-League setelah 15 pertandingan, setelah musim sebelumnya hanya mampu berada di posisi ke-9.

Iniesta, pencetak gol kemenangan di final Piala Dunia 2010 melawan Belanda, telah dipilih untuk skuad Spanyol untuk turnamen bulan depan di Rusia.

Tidak ada komentar