Perayaan Sumpah Pemuda Di Isi Dengan Politisi Mengatakan 'Pemuda' Apa Yang Harus Di Lakukan


Dalam memperingati ulang tahun ke-90 Sumpah Pemuda, para politisi tampaknya penuh dengan gagasan tentang apa yang akan segera dilakukan oleh para pemuda yang akan menjadi bagian terbesar dari pemilih.

Pemuda dan milenium merupakan cawan suci politik untuk Indonesia Statistik Indonesia (BPS) yang menunjukkan bahwa lebih dari 80 juta orang antara usia 20 hingga 39 bakal memenuhi syarat untuk memilih pada tahun depan, membuat hampir setengah dari pemilih menempatkan generasi di bagian atas setiap daftar demografis target partai politik.

Presiden Joko Widodo atau Bapak Jokowi pergi rute tradisional meminta pemuda hari ini untuk membawa Indonesia maju dan meniru orang-orang tahun 1928 yang memicu gerakan yang akhirnya membawa kemerdekaan.

Penantang Presiden Jokowi dalam pemilihan presiden, Bapak Prabowo Subianto, meminta pemuda untuk mempertahankan idealisme, nasionalisme, patriotisme dan kepemimpinan mereka, menambahkan bahwa generasi muda adalah mesin perubahan bangsa.

Meski sudah menginjak usia 50 tahun, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, tampaknya menganggap dirinya sebagai salah satu pemuda samar-samar dan menggunakan pesannya untuk memperkuat tema kampanye "keadilan dan kemakmuran" Prabowo-Sandiaga.

Sudah saatnya bagi kita sebagai generasi muda untuk bergerak dan berkontribusi untuk menciptakan negara yang adil dan makmur, katanya.

Eksekutif Partai Politik Demokrat, Mas Agus Harimurti Yudhoyono, sementara itu, menggunakan Hari Sumpah Pemuda sebagai kesempatan untuk mengakhiri hiatus Twitternya yang panjang dan memberikan semangat kepada kaum muda.

Kadang-kadang kita berada di atas dan kadang-kadang kita berada di dasar roda kehidupan. Yang pasti adalah bahwa setiap perjuangan penuh dengan tantangan. Orang-orang muda harus siap dan percaya diri dalam bekerja menuju tujuan mereka, dia tweeted, memiliki mengalami beberapa pasang surut politik dirinya sendiri dalam beberapa tahun terakhir, dari tawaran gagal untuk Gubernur DKI Jakarta untuk upaya untuk menjadi pasangan Prabowo Subianto. Dia mengakhiri tweetnya dengan "Happy Youth Pledge Day!" dan memasukkan hashtags bertuliskan #Don'tGiveUp, #IHaveToBelieve dan #JustBeConfident.

Tidak ada komentar