SAYA SANGAT MERASAKAN KEPEDIHAN YANG TELAH DITERIMA LOPETEGUI TUTURNYA PEP GUARDIOLA




Manajer Manchester City Josep Guardiola sedih dengan pemecatan yang dialami Julen Lopetegui. Hanya saja, menurut Guardiola, apa yang dialami Lopetegui adalah risiko bekerja sebagai pelatih.

Real Madrid baru saja membuat keputusan untuk memecat Julen Lopetegui, pelatih yang baru diangkat pada musim 2018/19. Lopetegui dipecat satu hari setelah Real Madrid kalah 5-1 dari Barcelona.

Setelah memecat Lopetegui, Real Madrid kemudian menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara. Sosok yang sebelumnya menjadi pelatih Castilla Real Madrid, akan menjadi pelatih tim pertama untuk dua minggu ke depan sampai Madrid bisa tetap menjadi pelatih.

Pemecatan yang dialami Lopetegui membuat Guardiola bersimpati. Mantan pelatih Barcelona ini mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Lopetegui. Di bawah ini adalah ekspresi simpati Guardiola untuk rekan-rekannya.


Menurut Josep Guardiola, apa yang dialami oleh Julen Lopetegui tidak terhindarkan. Jika melatih klub besar, pelatih memang dituntut untuk selalu menang. Jika tidak, yang terjadi adalah pemecatan.

"Saya minta maaf kepada Julen Lopetegui karena dia adalah teman saya. Dia adalah orang yang luar biasa. Saya tahu persis seperti apa sepakbola itu, kami bertahan jika kami bisa memenangkan pertandingan," kata Guardiola seperti dikutip oleh ESPN.

"Saya akan menghubunginya dalam beberapa hari ke depan. Begitulah. Ini adalah sepakbola, tidak ada yang bisa lolos dengan itu. Jika Anda mencapai hasil buruk, Anda tidak akan bertahan di klub seperti Barcelona dan Real Madrid," kata 47 -pelatih bertahun-tahun.

Sejak ditunjuk sebagai pemain pengganti Zinedine Zidane, Julen Lopetegui memainkan 14 pertandingan sebelum dipecat. Dari total pertandingan, pelatih berusia 52 tahun itu memenangkan enam kemenangan, enam kekalahan dan dua kali seri.

Real Madrid, di bawah Lopetegui, untuk 10 pertandingan di La Liga, hanya mendapat 14 poin. Madrid juga berada di posisi ke-9 klasemen sementara. Real Madrid kemasukan 14 gol dan mencetak 14 gol di La Liga dengan mantan pelatih FC Porto.

Tidak ada komentar