Prabowo Subianto Mengunjungi Kuburan Massal Korban Tsunami Aceh


Kandidat presiden nomor 2, Bapak Prabowo Subianto, mengunjungi pemakaman umum atau kuburan massal korban tsunami di Siron, Aceh Besar, pada hari Kamis, 27 Desember 2018. Ketua Umum Partai Gerindra dan rombongannya berdoa untuk para korban gempa dan tsunami.

Semoga roh-roh korban tsunami akan diterima di tempat terbaik di sisi Tuhan dan keluarga yang tersisa akan diberi semangat dan tekad untuk melaksanakan tugas di masa sekarang dan masa depan, kata Pak Prabowo.

Gempa bumi berkekuatan 9,2 yang terjadi pada jam 7 pagi, pada hari Minggu, 26 Desember 2004, diikuti oleh tsunami telah menghancurkan Aceh.

Bencana yang melanda Aceh telah merenggut nyawa lebih dari 200.000 orang dan mereka dimakamkan secara massal di dua lokasi, yaitu di Ulee-lheue, Banda Aceh dan di Gampong (desa) Siron, Aceh Besar.

Prabowo Subianto mengunjungi Aceh sebagai tanggapan atas undangan Ketua Partai Aceh, Muzakir Manaf, dalam rangka peringatan 14 tahun peringatan tsunami Aceh, yang diadakan di TPI Lampulo, Banda Aceh. Itu dimulai dengan zikir dan doa bersama yang dipimpin oleh Tgk Muhammad Ali atau Abu Paya Pasi.

Pak Prabowo juga mengunjungi makam pendiri Dayah Istiqamatuddin Darul Mu'arif, almarhum Tgk Muhammad Bin Zamzami, di kompleks dayah Gampong (desa) di Lambro Bileu, Kuta Baro, Aceh Besar. Prabowo melanjutkan pertemuan dengan para ulama dan siswa pondok pesantren.

Saya tidak akan pernah melupakan layanan rakyat Aceh untuk Indonesia. Ketika Indonesia merdeka, rakyat Aceh rela mengumpulkan emas, gelang, perhiasan, dan batu berharga untuk membeli pesawat terbang pertama untuk Indonesia bernama Seulawah, kata Ketua Umum Partai Gerindra.

Tidak ada komentar