Transjakarta Menangguhkan Pengoperasian 60 Bus Setelah Kebakaran Hari Senin


Operator busway kota PT Transjakarta telah menangguhkan pengoperasian 60 bus menyusul kebakaran yang melanda salah satu busnya pada hari Senin, 18 febuari 2019 malam di Jakarta Pusat.

Bus terbakar pukul 8.33 malam. pada hari Senin di Jl. Pos Nomor 2 di Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Tidak ada korban yang dilaporkan.

Kami masih menunggu penyelidikan polisi apa yang menjadi penyebab kebakaran, kata direktur fasilitas dan teknis Transjakarta Bapak Wijanarko, pada hari Selasa, 19 Febuari 2019.

Wijanarko mengatakan perusahaan telah menangguhkan bus untuk mencegah terulangnya kejadian serupa. Bus-bus itu akan kembali beroperasi setelah polisi selesai menyelidiki kebakaran, tambahnya.

Direktur Utama Transjakarta Bapak Agung Wicaksono mengatakan bus yang terbakar dan semua bus yang ditangguhkan adalah merek Hino yang dibeli pada tahun 2017.

Pemeliharaan mereka diurus oleh Hino ATPM distributor tunggal berlisensi. Kami membeli bus serta perawatannya di bawah kontrak layanan, katanya, dan bahwa Transjakarta telah melakukan pemeriksaan pra-operasi standar di semua bus mereka.

Dia menolak untuk berspekulasi tentang mengapa bus itu terbakar.

Kami pertama-tama akan mengevaluasi semua bus. Kami akan menggunakan hasil investigasi polisi sebagai referensi untuk langkah masa depan yang lebih baik, katanya.

Tidak ada komentar