Banjir Telah Melanda Di 37 Wilayah Di Jakarta


Banjir telah menggenangi 37 wilayah di Jakarta pada hari Sabtu, 27 April 2019, menurut Badan Manajemen Bencana Jakarta.

Badan itu mengatakan lingkungan yang paling terpukul berada di Jakarta Timur dengan 21 daerah terkena dampak, sementara Jakarta Selatan dan Barat masing-masing memiliki 14 dan dua.

Di Jakarta Timur, daerah yang terkena dampak termasuk kecamatan Cawang, Kampung Melayu dan Kebon Manggis, dengan air banjir mencapai kedalaman 225 sentimeter. Sementara di bagian lain Jakarta Timur, seperti Kecamatan Balekambang dan Cililitan, air banjir surut pada hari Sabtu pagi. Daerah yang tergenang oleh air banjir di Jakarta Selatan termasuk Pangadegan, Rawajati dan kecamatan Pejaten Timur, di mana ia mencapai kedalaman 220 cm di beberapa bagian.

Badan itu melaporkan di situs web resminya bahwa 2.370 penduduk di Jakarta Timur terkena dampak banjir dan harus dievakuasi ke tempat penampungan sementara di 15 lokasi.

Banjir, yang dimulai pada hari Jumat, 26 April 2019, disebabkan setelah sungai Ciliwung, Angke dan Krukut meluap menyusul hujan deras di daerah hulu di Bogor, Jawa Barat.

Badan Mitigasi Bencana Nasional juga melaporkan bahwa banjir telah menewaskan sedikitnya dua orang.

Selain Jakarta, banjir juga melanda Tangerang di Banten, di mana air yang meluap dari Sungai Cisadane menggenangi beberapa lingkungan di daerah itu setelah hujan deras selama berjam-jam.

Tidak ada komentar