Jokowi Mengadakan Pertemuan Dengan Presiden Serikat Pekerja Nasional


Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Pak Jokowi mengadakan pertemuan hari ini dengan presiden serikat pekerja di Istana Kepresidenan Bogor di Jawa Barat.

Menurut presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea, pertemuan tersebut berfokus pada masalah-masalah seputar pekerja Indonesia, termasuk Peraturan Pemerintah (PP) No.78 / 2015 tentang upah dan perlindungan pekerja.

Sementara itu, Presiden Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal dalam pertemuan tersebut menyampaikan banyak masalah penting yang dihadapi oleh pekerja Indonesia sementara presiden Konfederasi Buruh Kesejahteraan Indonesia (KSBSI) Mudhofir Hamid menyentuh jaminan sosial untuk pekerja informal.

Presiden serikat pekerja lain yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KPBI) Ilhamsyah.

Lebih lanjut, Andi Gani Nena We mengatakan bahwa Presiden Jokowi menanggapi secara positif masukan yang diberikan oleh presiden serikat pekerja Indonesia dan berencana untuk membentuk tim bersama untuk merevisi PP 78 yang akan terdiri dari para pemimpin serikat pekerja, pengusaha, dan pemerintah.

Andi Gani Nena Wea juga mengungkapkan bahwa Bapak Jokowi akan mengawasi pembangunan kompleks perumahan pekerja di Tangerang Selatan oleh perusahaan konstruksi milik negara PT Pembangunan Perumahan selama reli May Day.

Tidak ada komentar