Moeldoko: Jokowi Siap Dan Kapan Saja Untuk Pertemuan Dengan Prabowo


Pengurus harian tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin (TKN), Bapak Moeldoko, mengatakan Bapak Joko Widodo akan bertemu saingannya pada pemilihan presiden 2019, Prabowo Subianto, kapan saja.

Pada dasarnya, Pak Jokowi siap kapan saja untuk pertemuan tersebut. Intinya adalah bahwa Jokowi akan memulai tindakan untuk hubungan yang harmonis, kata Moeldoko di Jakarta, pada hari Jumat, 26 April 2019.

Moeldoko mengatakan pertemuan itu akan berlangsung pada momentum yang tepat dan memperkirakan bahwa itu bisa terjadi setelah pengumuman pemenang pemilihan umum 2019, pada tanggal 22 Mei 2019.

Bisa juga terjadi menjelang perayaan Idul Fitri. Saya pikir momentum yang tepat akan tiba, katanya.

Pak Moeldoko juga melihat bahwa seruan dari banyak pihak untuk rekonsiliasi setelah pemilu adalah saran positif karena semua orang mencari situasi yang stabil dan aman. Namun, ia menambahkan bahwa pertemuan itu saat ini tidak mungkin karena kedua kubu masih ditempati oleh masalah internal dan fokus pada penghitungan suara.

Sebelumnya, sejumlah akademisi dan tokoh agama menyerukan rekonsiliasi antara kedua kubu presiden menjelang pengumuman hasil pemilihan umum 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pada hari Senin, 22 April 2019, para pemimpin Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), Dewan Masjid Indonesia, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Asosiasi Intelektual Muslim Indonesia (ICMI) bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan mengatakan mereka siap untuk memfasilitasi pertemuan.

Tidak ada komentar