KLUB BARCELONA MENYATAKAN AKAN MELAKUKAN CUCI GUDANG DI MUSIM DEPAN



Hasil gambar untuk presiden barcelona


Presiden klub Barcelona Josep Maria Bartomeu memastikan timnya akan membersihkan skuad, alias menjual sejumlah pemain yang tidak sesuai dengan kebutuhan klub.

Barca tidak mengakhiri musim ini sesuai dengan harapan mereka. Lionel Messi CS hanya bisa memenangkan trofi La Liga.

Upaya mereka untuk memenangkan Liga Champions kandas di semifinal. Mereka dikalahkan oleh Liverpool dengan agregat 4-3.

Sementara itu target untuk mencapai trofi Copa del Rey dibubarkan oleh Valencia. Di puncak partai mereka diblok dengan skor 2-1.

Sebelumnya, ada beberapa pemain yang kerap dipanggil meninggalkan Camp Nou. Diantaranya adalah Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, Andre Gomes, hingga Ousmane Dembele.

Dan musim panas ini, mereka akan dapat bergabung dengan klub lain. Karena Bartomeu memastikan akan ada pemain yang dikeluarkan dari sisi Ernesto Valverde.

"Musim berakhir dengan gelar La Liga. Kami tidak ditakdirkan untuk menang di Copa del Rey dan kami terus bergerak maju," katanya seperti dikutip Sky Sports.

"Setiap tahun pemain baru masuk. Sejauh ini kami telah mengkonfirmasi perekrutan De Jong dan sekarang kami akan bekerja untuk mendatangkan pemain lain dan memindahkan pemain, seperti biasa setiap musim panas," jelasnya.

"Sekarang bukan waktunya untuk melakukan apa pun. Selalu ada pemain baru, tapi sekarang bukan waktunya untuk membicarakannya," kata Bartomeu.

Sementara itu setelah gagal di Liga Champions, masa depan Valverde dipertanyakan. Banyak yang mengatakan entrenador akan segera dikeluarkan dari Camp Nou.

Tetapi Bartomeu telah mengkonfirmasi bahwa Valverde aman. Dia akan dipertahankan di Camp Nou musim depan.

"Valverde mengatakan pada suatu hari bahwa dia menerima dukungan dari presiden dan manajemen. Dia adalah pelatih yang kami inginkan," kata Bartomeu seperti dikutip oleh Goal International.

"Kami hanya melalui setengah proyek besar. Ia memiliki kontrak dan kami sangat senang dengannya. Sekarang hanya ada pemain yang harus pulih dari kemunduran besar ini," tegasnya.

Josep Maria Bartomeu juga membela Ernesto Valverde tentang kekalahan Barcelona di final Copa del Rey. Menurutnya, kekalahan itu bukan kesalahan Valverde.

Tidak ada komentar